Indonesia Masuk Final Piala AFF, 3 Pemain Ini Curi Perhatian Netizen

Rara Dwi Citra Senin, 27 Desember 2021 18:00:23
Elkan Balggot, pemain Timnas Indonesia. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melawan Malaysia, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah menaklukkan Singapura 4-2  dalam pertandingan yang dramatis di semifinal. Di final, Timnas akan berhadapan dengan Thailand. 

Selama rangkaian AFF 2021 ini, ada 3 pemain Timnas Indonesia yang dianggap mencuri perhatian. Siapa saja? 

1. Nadeo Argawinata

(Instagram)
(Instagram)

Nadeo Argawinata merupakan kiper Timnas Indonesia AFF 2021. Pria kelahiran Kediri tersebut mencuri perhatian para warganet karena kelihaian dalam menghalau serangan lawan. Salah satu yang monumental adalah saat menepis tendangan pinalti pemain Singapura di menit ke-90.

Pria berusia 24 tahun ini merupakan penjaga gawang Bali United. Ia bergabung di klub bola itu sejak tahun 2020. Sebelumnya ia pernah menjadi kiper Borneo FC pada 2016 hingga 2019.

Menyinggung kehidupan pribadinya, Nadeo memiliki istri bernama Destiara Sari yang dinikahi pada 28 Maret 2021. Keluarga kecil ini pun semakin lengkap karena pasangan ini baru saja dikaruniai seorang putri bernama Sabine Noora Calea Winata.

Berkat ketampanannya, tak jarang masyarakat menganggap kalau pria yang memiliki tinggi 185 cm ini mirip dengan kiper asal Chelsea yaitu Kepa Arrizabalaga.

2. Elkan Balggot

(Instagram)
(Instagram)

Selain kiper Nadeo, bek tengah Elkan Balggot dianggap menarik perhatian masyarakat Indonesia karena kepiawaiannya bermain bola.  Adapun Elkan Balggot merupakan pemain bola kelas internasional. Cowok berusia 19 tahun ini bergabung dengan klub EFL League One, Ipswich Town. 

Pria kelahiran Thailand ini ternyata mempunyai darah Indonesia dari sang ibunda dan keturunan Inggris dari ayahanda. Fakta menarik dari bek tengah ini adalah Elkan hampir dinaturalisasi oleh Thailand karena dianggap pernah lahir dan besar di Thailand. Namun, Elkan menolak karena darah Indonesianya masih kental. Selain itu, pria dengan tinggi 190 cm ini mengaku kagum dan ingin bermain di Timnas Indonesia.

Untuk para wanita siap-siap untuk sakit hati, pemilik nama lengkap Elkan William Tio Balggot ini sudah punya kekasih yang saat ini tinggal di Inggris.

3. Pratama Arhan

(Instagram)
(Instagram)

Pria ketiga yang mampu menyita perhatian publik adalah Pratama Arhan atau kerap dipanggil Arhan. Permainan yang dilakukan Arhan ketika menyerang tim Singapura pada semi final dianggap keren. Ia mampu menendang bola itu dengan tendangan bebas serta melakukan lemparan panjang yang tak bisa dijangkau oleh kiper Singapura.

Di menit-menit terakhir, pria kelahiran Blora ini mampu mencetak gol dan menyeimbangkan skor menjadi 2-2 dengan Singapura. Dari situlah, semangat para pemain Timnas Indonesia semakin memanas.

Pemain dengan posisi bek kiri kini berada di klub bola PSIS Semarang. Ia mencetak dua gol dan melakukan empat pertandingan pada musim Liga 1 2021. Atas kelihaian dalam bermain bola, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik.

 


Penulis Rara Dwi Citra
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore