Mengintip Mewahnya Rumah Seharga 1,68 Triliun

Binsar Hutapea | 8 Februari 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah rumah di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat dijual seharga 250 juta dolar AS atau 1,68 triliun rupiah. Harga yang fantastis  membuat rumah bercat putih ini tercatat sebagai rumah termahal di Amerika Serikat. Seberapa mewah sih rumah tersebut? 

Rumah yang terletak di kawasan elite Bell Air ini memiliki luas bangunan 1.114 m2. Di dalam rumah terdapat 12 kamar tidur dan 21 kamar mandi. Kolam renang sepanjang 25 m, 40 biskop pribadi, ruangan spa, dan tempat bermain boling makin melengkapi fasilitas rumah ini. 

Ada 4 lantai di rumah tersebut. Untuk memudahkan penghuninya berpindah lantai, rumah bergaya minimalis ini dilengkapi sebuah lift. Menariknya, di lantai paling atas terdapat sebuah helikopter dengan landasannya. Tapi helikopter tersebut tidak bisa digunakan. Hanya sebatas pajangan saja. 

Selain mendapatkan rumah, dengan uang sebesar 250 juta dolar AS pembeli juga akan mendapatkan motor dan mobil mewah seperti Ferrari dan Bugatti yang tersimpan di dalam garasi mobil. Bila dihitung, harga koleksi mobil dan motor tersebut mencapai 30 juta dolar AS atau 201 miliar rupiah. Pembeli juga akan mendapatkan furnitur dan banyak koleksi seni mewah bikinan desainer dan seniman ternama yang tersebar di berbagai penjuru rumah.  

Rumah mewah tersebut dibangun oleh seorang pengembang bernama Bruce Makowsky. Menurut Bruce Makowsky, dengan harga jual mencapai 250 juta dolar AS hanya ada sekitar 3.000 orang di dunia ini yang sanggup membeli rumah nan mewah itu. 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait