Cerita Pria yang Tunangannya Pingsan Setelah Jonghyun SHINee Meninggal Dunia

Andira Putri | 20 Desember 2017 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para penggemar SHINee alias Shawol merasakan kesedihan mendalam atas kematian Jonghyun SHINee pada Senin (18/12).

Banyak Shawol yang menangis ketika mengetahui kematian Jonghyun SHINee. Bahkan ada Shawol Indonesia yang pingsan. Kisah penggemar yang pingsan ini diungkapkan oleh sang tunangan melalui unggahan akun Twitter @searchingmutual pada Selasa (19/12).

“Saya mau cerita guys. Tunangan saya Shawol garis keras, saya sama dia bahkan nonton The Agit (konsernya Jonghyun) dan terakhir kita nonton Inspired (konsernya Jonghyun juga) di Korea, sekaligus saya liburan sama dia. Karna dia sudah nabung dan saya nambahin sisa perintilan kecilnya,” tulis tunangan Shawol tersebut.

Kemudian sang tunangan pergi ke luar kota untuk keperluan tugas. Selama berada di sana, tunangan Shawol Indonesia ini jarang mengecek ponselnya.

Tiba-tiba Shawol Indonesia tersebut mengabari sang tunangan bahwa Jonghyun SHINee meninggal dunia. Ia mengirim sebuah pesan singkat tentang kebahagiaannya karena bisa menonton Jonghyun SHINee pada konser terakhirnya.

“Aku seneng banget, masih bisa liat Jonghyun di Inspired kemaren, bahkan nyanyi lagu 'Lonely' bareng sama dia,” demikian isi pesan tersebut.

Kemudian sang tunangan membalas dan menjanjikan hal lain. “Iya, aku juga seneng bisa nemenin kamu nonton Jonghyun kedua kalinya, ya udah pre honeymoon kita nonton SHINee concert aja ya?” balas sang tunangan.

Keesokan paginya, kabar mengejutkan diterima sang tunangan. Shawol Indonesia tersebut ternyata mengurung diri dalam kamar setelah mengetahui Jonghyun SHINee meninggal dunia.

“Tadi pagi, Mamahnya ngehubungin saya sambil nangis, kalau putrinya belum keluar kamar dari kemarin sore. Padahal dia masih chat sama saya sampai jam 10 malam itu. Mamahnya bilang, dia ngunci diri di kamar, pagi disuruh makan enggak dijawab, disuruh minum pun dia enggak ngejawab. Akhirnya saya telepon, dan handphone-nya mati,” tutur sang tunangan.

Sang tunangan pun memutuskan untuk langsung pulang dan menghampiri rumah Shawol Indonesia tersebut. Betapa kagetnya karena penggemar Jonghyun SHINee tersebut ternyata pingsan dan dehidrasi. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan.

Lewat ceritanya, sang tunangan ingin berbagi tentang betapa besar peran idola dalam hidup seseorang. 

“Dari situ saya sadar, idol bukan manusia biasa. Mereka itu hebat, bisa membangkitkan yang putus asa dan menguatkan mereka yang lemah. Tunangan saya adalah salah satunya, dia broken home dan dia cerita gimana dia bisa keluar dari lingkungan buruknya hanya karena lagu 'Replay'. Rest in peace Jonghyun, walaupun saya tidak kenal secara langsung. Tapi berkat kehadiran kamu. Tunangan saya masih hidup sekarang. Dan untuk Shawol lainnya, keep strong, you can pass this,” tutup sang tunangan.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait