Jelang Fenomena Gerhana Bulan, Begini Penerawangan Mbah Mijan

Ulfa Gusti Utami | 31 Januari 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mbah Mijan kerap berkomentar soal isu atau fenomena yang sedang terjadi di masyarakat. Kali ini, Mbah Mijan ikut buka suara soal fenomena gerhana bulan yang terjadi pada hari ini, Rabu (31/1). 

Melalui akun Twitternya, Mbah Mijan mengatakan fenomena gerhana bulan merupakan momen yang langka. Di sisi lain, menurut Mbah Mijan, gerhana bulan juga pertanda alam sedang menyampaikan sesuatu. 

"Menurut lansiran berita, gerhana bulan diprediksi akan terjadi pada tanggal 31 Januari 2018, fenomena alam yang langka bisa dijadikan momen berharga tapi juga bisa diartikan sebagai pertanda gejolak laut, gerhana bulan tidak setiap tahun terjadi tapi juga bukan kali ini saja," cuit Mbah Mijan, Senin (29/1).

"Orang dulu percaya setiap akan terjadi sesuatu alam selalu memberi tanda, layaknya petir yang tidak datang setiap waktu tapi halilintar selalu ada saat musim hujan tiba, bahkan sedahsyat-dahsyatnya tsunami, Tuhan tetap berikan tanda dengan menyurutnya air laut secara tiba-tiba," lanjut Mbah Mijan.  

Mbah Mijan lalu memberikan penerawangannya. Ia mengatakan gerhana bulan akan membawa dampak berupa angin kencang. Oleh sebab itu, Mbah Mijan juga menghimbau agar masyarakat juga tak lupa berdoa saat fenomena gerhana bulan berlangsung.

"Jika kita peka dan hobby menganalisa tanda-tanda semesta yang ada, gerhana bulan yang terjadi akhir bulan pertama 2018 akan membawa angin besar yang bisa merusak apa saja, selamat menantikan fenomena langka ini dan sertakan doa saat gerhana bulan tiba," jelas Mbah Mijan.

Menanggapi cuitannya di Twitter, netizen pun ramai memberikan komentar. Tak sedikit yang setuju dengan apa yang dikatakan Mbah Mijan dan berharap semoga fenomena ini tak menyebabkan hal yang tak diinginkan seperti bencana. 

"Semoga enggak terjadi apa-apa di gerhana bulan nanti, Mbah Mijan semoga selamat Indonesiaku," tulis netizen. 

"Semoga kita bisa mawas diri dengan segala bencana yang akan tiba, dengan segala doa, bala yang akan tiba berubah menjadi berkah dan rahmat yang indah untuk kita semua," balas netizen lain. 

(gst / bin)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait