Biasa Bintangi Film, Reza Rahadian Takut Bermain Teater

Ulfa Gusti Utami | 19 April 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses di industri film Indonesia, Reza Rahadian juga bermain teater.

Reza Rahadian terlibat dalam pertunjukan teater Bunga Penutup Abad yang diproduseri oleh Happy Salma di tahun 2016.

Pementasan teater itu sukses diselenggarakan di Jakarta hingga akhirnya kembali dipentaskan di Bandung. Rupanya, Reza Rahadian sempat menemui kendala dan merasa tak yakin bisa total dalam menunjukkan kemampuannya di dunia teater.

"Ini menjadi pengalaman panggung yang pertama kali. Hafalannya banyak sekali, tapi ya akhirnya saya oke deh. Karena awal penuh dengan ketakutan," kata Reza Rahadian dalam rangkaian acara Pameran 'Namaku Pram: Catatan dan Arsip' di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

"Saya enggak yakin saya bisa tampil maksimal, karena biasanya di film dan ini harus ke teater," ujar Reza Rahadian.

Sempat merasa ragu dan tak yakin, tetapi Reza Rahadian mengatakan bahwa tak ingin mengecewakan para penggemar Pramoedya Ananta Toer yang sepertinya memang menantikan kemampuan reza dalam seni teater. Terlebih, saat pertunjukan berlangsung keluarga dari Pramoedya Ananta Toer pun ikut menyaksikan.

"Jadi ya macem-macem gitu kan jadi pertimbangannya banyak sekali, jadi saya enggak mau mengecewakan penonton apalagi pembaca setia dari Pramoedya," ujarnya.

"Karena Teteh (Happy Salma) bilang udah ngomong sama keluarga (Pramoedya), berarti kan akan dateng di pertunjukannya. Gimana nih karakter Mingke diperankan oleh Reza, entar Reza lagi, Reza lagi. Alhamdulilah bisa tereksekusi dengan baik," lanjutnya.

Bunga Penutup Abad sendiri merupakan pementasan teater yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru yang merupakan Karya Pramoedya Ananta Toer.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait