8 Artis Ini Punya Bisnis Oleh-oleh, Mana yang Paling Menggugah Selera?

Yuriantin | 18 April 2017 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisnis oleh-oleh kini jadi peluang baru para selebriti Tanah Air. Para selebriti ini tampaknya ramai-ramai memilih bisnis kue sebagai fokus mereka. Sebut saja pasangan suami istri Zaskia Sungkar-Irwansyah hingga presenter Irfan Hakim, yang rutin mempromosikan bisnis mereka di sosial media.

Berbagai foto menggugah selera yang ditampilkan dalam media sosial bertujuan untuk mengundang rasa penasaran netizen. Apakah berhasil? Coba saja Anda nilai sendiri dari deretan foto berikut.

1. Surabaya Snowcake


                                 
                                

Dengan tagline "Oleh-oleh Kekinian Surabaya", Zaskia Sungkar memperkenalkan penganan manis Surabaya Snowcake. Bisa dibilang bisnis Zaskia Sungkar ini lebih populer dibanding milik sang suami dan dan sang adik, terbukti dengan jumlah pengikut yang lebih banyak pada akun Instagram Surabaya Snowcake, yaitu sekitar 119 ribu.

2. Medan Napoleon 


                                 
                                

Suami Zaskia Sungkar, Irwansyah juga tidak mau kalah. Ia juga membuka bisnis penganan manis dengan nama Medan Napoleon. Sejauh ini, mungkin baru bintang Heart ini yang memiliki bisnis kue di pulau Sumatra.

3. Bogor Raincake 


                                 
                                

Tidak hanya sang suami, adik Zaskia, Shireen Sungkar juga ikut meramaikan bisnis kuliner manis satu ini. Kota hujan Bogor jadi target pasar Shireen. Dilihat dari akun media sosialnya, bisnis kue Shireen ini bisa dibilang laris manis karena sering mengalami sold out.

4. Bandung Makuta Cake 


                                 
                                

Bintang 'Assalamualaikum Beijing', Laudya Cynthia Bella juga membuka bisnis kue di kota kelahirannya, Bandung. Yang menarik, kedua mantan Laudya Cynthia Bella, Chicco Jerikho dan Raffi Ahmad ikut mempromosikan bisnis terbaru Bella lewat akun Instagram mereka.

5. Jogja Scrummy 


                                 
                                

Aktor Dude Harlino merambah dunia bisnis dengan memperkenalkan Jogja Scrummy sebagai oleh-oleh khas Yogjakarta. Demi mempromosikan bisnis kuenya, Dude Harlino bekerja sama dengan Erix Soekamti meluncurkan video klip yang menampilkan Vidi Aldiano menyanyikan lagu Yogyakarta milik Kla Project.

6. Malang Strudel 


                                 
                                

Bergeser sedikit ke arah Timur dari kota Jogja, terdapat bisnis kue milik aktor Teuku Wisnu. Bintang Cinta Fitri ini lebih dulu mengeluti bisnis oleh-oleh dibanding sang istri, Shireen Sungkar.

7. Makassar Baklave 


                                 
                                

Tidak terbatas di pulau Jawa dan Sumatra saja, selebriti Tanah Air juga mengembangkan bisnis kue di pulau Sulawesi. Salah satunya presenter Irfan Hakim. Berbeda dengan bisnis kue para selebriti lain, kue Makassar Beklave berbentuk bulat dan tampak seperti roti.

8. Bosang Cake 


                                 
                                

Selain Irfan Hakim, aktor Ricky Harun juga membuka gerai kue di Makassar dengan nama Bosang Cake. Alasan Ricky memilih kota Makassar karena termasuk sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia sekaligus membantu memperkenalkan Makassar di mata internasional.

(yuri/yb)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait