5 Fakta Roestiandi Tsamanov, Pengusaha Muda yang Juga Kekasih Naysilla Mirdad

Christiya Dika Handayani | 4 Oktober 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Naysilla Mirdad ternyata telah memiliki kekasih. Laki-laki tersebut merupakan pengusaha muda bernama Roestiandi Tsamanov atau yang lebih dikenal Manov. Berikut 5 fakta tentang Roestiandi Tsamanov, kekasih Naysilla Mirdad.

1. Enam Tahun Lebih Tua dari Naysilla Mirdad

Roestiandi Tsamanov lahir di Jakarta pada tanggal 8 November 1982. Artinya di tahun ini, Roestiandi Tsamanov akan berusia 35 tahun. Berbeda 6 tahun dengan Naysilla Mirdad kini usianya menginjak 29 tahun. 

2. Pernah Magang Di Jerman

Roestiandi Tsamanov diketahui merupakan lulusan S-1 jurusan Mechalronic, di Swiss German University (SGU), Serpong, Tangerang. Saat duduk di semester 6, Roestiandi Tsamanov mendapatkan kesempatan untuk magang di Jerman pada 2003. 

3. Pengusaha Muda

Setelah magang, Roestiandi Tsamanov sempat ditawari bekerja di Jerman. Namun, ia menolak dan lebih memilih mengembangkan bisnisnya sendiri. Hal dikarenakan ia ingin membantu negaranya menjadi lebih baik.

”Ada beberapa tawaran bekerja di Jerman setelah lulus kuliah. Tapi pilihan sebagai entrepreneur sudah mantap. Karena dengan menjadi pengusaha yang sukses, saya bisa bantu membawa negara ini lebih baik secara nyata, tidak hanya kritik,” kata Roestiandi Tsamanov seperti dikutip dari lembagakebudayaanbetawi.com.

Akhirnya, pada  2005 Roestiandi Tsamanov membangun perusahaan yang diberi nama PT DSI Laser Indonesia, yang bergerak di bidang pengelasan dengan laser welding.

4. Daftar Perusahaan yang Dipimpin

Dilihat di akun Linked In miliknya, Roestiandi Tsamanov menjabat sebagai Chief Financial Officer di Elitery Data Center & Managed IT Services sejak Juni 2013 hingga saat ini. Selain itu, dirinya juga menjabat sebagai CEO di PT DSI Laser Internasional Indonesia sejak September 2005 hingga kini. Dirinya juga menjabat sebagai komisioner di PT BPPN sejak tahun 2010.

5. Dekat dengan Sandiaga Uno

Roestiandi Tsamanov ternyata dekat dengan wakil gubernur terpilih Jakarta, Sandiaga Uno. Hal ini diketahui melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Roestiandi Tsamanov sering mengunggah kebersamaannya dengan Sandiaga Uno baik saat berolahraga maupun makan di restoran.

(dika / bin)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait