Perjuangan Denny Sumargo Perankan Sosok Ellyas Pical

Ari Kurniawan | 15 Maret 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demny Sumargo mengeluarkan usaha ekstra untuk membintangi serial "Ellyas Pical". Tiga bulan sebelum syuting, ia sudah mulai menjalani latihan tinju.

Tak main-main, Denny Sumargo didampingi oleh orang yang sama dengan yang melatih Ellyas Pical saat menyabet gelar juara dunia.

"Saya langsung bersama beliau digembleng. Nggak main-main juga, digembleng serius," ungkap Denny Sumargo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ellyas Pical dikenal sebagai petinju kidal. Ini jadi tantangan tersendiri bagi Denny Sumargo, karena ia harus berlatih tinju dengan tangan kiri sebagai tumpuan utama.

"Pukulan kiri beliau sangat keras sekali dan sangat sulit sekali kalau kita lakukan kalau bukan orang kidal," jelas mantan atlet basket itu.

Tak jarang, Denny Sumargo merasakan sakit karena otot tangannya terlalu tegang. 

"Gue atlet, sudah terbiasa dengan fisik yang capek. Tapi ini beda, tinju itu beda banget. Jadi tiap hari mukul sampai ini (tangan) ketarik sampai ke sini. Pinggang gue ketarik," tuturnya.

"Jadi harus break dulu sebentar, gue harus pijat dulu dikendorin dulu, ketarik lag, berulang-ulang dari jam 9 pagi adegan tinju kita mulai sampai jam 12 malam selama 10 hari," lanjutnya.

Agar warna kulitnya serupa dengan Ellyas Pical, Denny Sumargo juga harus rela tubuhnya disemprot cat. Efeknya, ia harus sempat mengalami masalah pada kulit.

"Setiap tiga hari gue harus dicat. Jadi kalau luntur cat lagi, luntur cat lagi, dan itu ngerusak kulit kan, iritasi semua. Tapi nggak apa-apa," ungkap Denny Sumargo.

Serial “Ellyas Pical” akan tayang perdana di Prime Video di lebih dari 240 negara, termasuk Indonesia, mulai 21 Maret 2024 dengan menampilkan dua episode pertama. Dua episode baru selanjutnya akan dirilis per minggu hingga 4 April 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait