Citra Scholastika Masih Sering Gugup Sebelum Naik Panggung

Yohanes Adi Pamungkas Rabu, 11 Juli 2018 03:30:20
Cara Citra Scholastikau mengurangi rasa gugup atau panik sebelum naik ke atas panggung (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara dilakukan penyanyi seperti Citra Scholastika untuk mengurangi rasa gugup atau panik sebelum naik ke atas panggung. Citra Scholastika sering melakukan beberapa ritual di belakang panggung untuk mengurangi rasa nervous sebelum tampil. 

"Biasanya aku berdoa dan minta waktu sendiri dulu agar bisa fokus sebelum menyanyi," ungkap Citra Scholastika saat berbincang Selasa (10/7) di Jakarta.

Meskipun sudah delapan tahun menjadi penyanyi profesional, virus gugup sering menghampiri Citra Scholastika sampai sekarang. "Mau menyanyi di panggung yang besar sampai yang kecil tetap saja aku masih merasa gugup sebelum tampil," ujar Citra Scholastika.

Citra Scholastika mengaku pernah sebelum tampil menyanyi, bukannya berdoa atau menyendiri, malah merasa santai bahkan mengobrol dengan banyak orang di belakang panggung. "Kalau terlalu santai malah pasti ada yang enggak beres, ternyata benar. Saat di atas panggung aku lupa lirik, jatuh," kata Citra Scholastika.

Belajar dari pengalaman, sampai sekarang Citra Scholastika tetap harus fokus memberikan penampilan terbaik untuk menghibur penonton. "Aku punya tanggung jawab sebagai penyanyi, makanya kembali lagi harus fokus berdiam diri di belakang panggung bisa untuk menghafal lagu," pungkas Citra Scholastika.

(han)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore