Asian Games 2018: Timnas U-23 Indonesia Vs Hong Kong, Beto Diminta Main Pintar

TEMPO | 20 Agustus 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, meminta penyerang Alberto "Beto" Goncalves bermain lebih pintar di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 kontra Hong Kong, Senin, 20 Agustus 2018. Pertandingan akan disiarkan SCTV mulai pukul 19.00 WIB.

"Pelatih memerintahkan saya untuk lebih pintar mencari posisi bagus untuk mencetak gol karena saya masih merasakan sedikit sakit di paha belakang," ujar Beto usai berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu. Milla ingin kondisi penyerang naturalisasi dari Brazil itu tetap bugar setelah sempat merasakan sakit di paha belakangnya.

Atlet berusia 37 tahun itu pun menyanggupi apa yang diminta Milla. Beto siap bekerja keras di lapangan demi membawa Indonesia menaklukkan timnas U-23 Hong Kong demi membawa Garuda Muda ke babak 16 besar Asian Games 2018. "Saya akan senang kalau bisa membuat gol. Namun yang penting tim bekerja sama dan fokus untuk lolos ke perdelapan final," tutur dia.

Beto sendiri menganggap Hong Kong merupakan tim kuat. Akan tetapi, dia menolak memikirkan hal itu lebih jauh. Menurut dia, daripada memikirkan tim lawan, lebih baik fokus mempersiapkan diri sendiri dan menjalankan strategi yang diberikan oleh pelatih. "Kami juga memiliki motivasi tambahan yang datang dari suporter Indonesia yang kemungkinan besar akan memenuhi stadion," tutur Beto.

Saat ini, timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan enam poin dari tiga pertandingan. Hong Kong di urutan kedua dengan niai 7, sedangkan Palestina di puncak klasemen dengan nilai 8 dan sudah lolos ke babak 16 besar.

Timnas U-23 akan lolos sebagai juara grup bila menang di laga ini. Bila hanya meraih hasil seri, tim asuhan Luis Milla itu masih bisa lolos sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik. Sedangkan bila kalah, Indonesia akan tersingkir.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait