Dewa Budjana Gandeng Soimah di Album Ke-10

Altov Johar | 6 September 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewa Budjana siap merilis album terbarunya berjudul Manahdini. Album ke-10 ini terbilang sangat spesial karena melibatkan musisi kenamaan, salah satunya Soimah.

"Saya melibatkan orang besar, menurut saya Soimah juga orang besar yang saya kenal. Dia bisa diajak kerjasama dengan baik, saya buat lagu dan dia bisa membuat lirik dengan cepat," kata Dewa Budjana di Kawasan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Untuk keterlibatan musisi dunia, Dewa Budjana memiliki alasan tersendiri. Baginya, mereka merupakan panutan dan banyak mempengaruhinya dalam bermusik.

"Pas saya main pertama saya melihatnya mereka, jadi sekarang adalah saatnya saya libatkan mereka," jelasnya.

Sekitar 7 lagu yang akan tersaji di album ke 10 Dewa Budjana. Selain karya Budjana, album itu juga diisi karya John Frusciante, mantan personel band Red Hot Chili Peppers.

"Lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers. Kalau rekaman itu benar-benar cuma sehari di sana karena live recording. Proses pembuatan  dua bulan sebelumnya, sampai mixing bulan Juni kemarin sudah beres semua," ujar Dewa Budjana.

Album ke-10 Dewa Budjana rencananya akan dirilis pada November 2018. Sebelumnya Budjana akan menggelar tur lima kota yang menjadi penanda akan dirilisnya album tersebut. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait