Pengalaman Donny Alamsyah Menjadi Guru Silat dan Pengajar di Madrasah

Wayan Diananto | 20 November 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donny Alamsyah (39) menyebut 2018 tahun yang produktif. Setelah merilis 5 film, Donny Alamsyah merampungkan syuting film Zharfa yang merupakan kolaborasi produksi dua negara, Indonesia dan Malaysia. Dalam Zharfa, ia memerankan guru silat sekaligus staf pengajar di sebuah madrasah. Meski pernah tampil di film drama berbasis religi seperti Negeri 5 Menara, tetap saja Donny Alamsyah merasa tertantang.

Donny Alamsyah memerankan karakter bernama Fuqron Ali, yang berupaya menjalankan hukum syariat dengan sebaik-baiknya. Dalam film diceritakan untuk bersalaman dengan lawan jenis saja, ia tidak bersedia. Saat berbicara dengan lawan jenis, Fuqron Ali tidak menatap langsung.

"Intinya, ia sangat memuliakan perempuan. Saking memuliakan perempuan dan selalu bersikap baik, ada beberapa perempuan yang salah paham dengan kebaikannya. Istilahnya banyak cewek yang menyalahartikan kebaikan Fuqron dan merasa di-PHP-in. Padahal, Foqron hanya menyukai seorang cewek di dalam hatinya," ungkap Donny Alamsyah dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Donny Alamsyah menambahkan, syuting Zharfa di Bogor, Jawa Barat, selama sebulan. Ia beradu akting dengan Shelomita dan beberapa pemain dari Malaysia. "Berinteraksi dengan aktris Malaysia tidak sulit mengingat saya punya banyak sahabat dari sana. Interaksi dengan aksen Melayu bukan hal baru buat saya," pungkas Donny Alamsyah.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait