Ikuti Jejak Ayahnya, Rizky Febian Ingin Kolaborasi dengan Penyanyi Korea

Christiya Dika Handayani | 20 November 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai musisi Rizky Febian mengikuti perkembangan musik, termasuk dari Korea Selatan. Putra sulung komedian Sule ini mengatakan jika Negeri Gingseng tersebut memiliki perkembangan musik yang begitu pesat.

Rizky Febian bahkan mengaku jika musiknya ikut mengarah ke sana. Meski demikian, Rizky Febian tetap ingin mempertahankan ciri khasnya sebagai musisi Tanah Air.

"Kalau terpengaruh musik Korea saya setuju, saya amat sangat mengikuti. Bisa dibilang arah saya juga ke sana. Tapi bagaimana caranya, saya menginterpretasikan ciri khas saya. Mereka (musik Korea) menurut saya jauh pesat banget perkembangannya," ujar Rizky Febian yang ditemui sebelum mengisi acara "Road to 12.12 Shopee Birthday Sale" yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (19/11).

Lebih lanjut, pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu mengatakan lebih sering mendengar lagu dari penyanyi solo Korea Selatan seperti Zion. T, IU, dan Jay Park ketimbang boy band atau girl band. Hal ini pun membuat Rizky Febian tertarik mengikuti jejak sang ayah berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan.

Sebelumnya, pada 2013 lalu Sule sempat merilis single duet bersama Eru, penyanyi asal Korea Selatan, berjudul "Saranghaeyo". Tampaknya impian Rizky Febian pun akan segera terwujud. Rizky Febian memberikan bocoran bahwa kini ia tengah mempersiapkan kerja sama dengan musisi asal Korea yang masih dirahasikan namanya.

"Mau banget (kolaborasi). Jadi waktu itu ayah saya kan sempat duet sama artis Korea (Eru). Terus kemarin sempat email-emailan juga sama penyanyi Korea, ya baru mau coba, dia sempat cover lagu saya," lanjutnya.

Tak hanya itu, saat bertandang ke Korea, Rizky Febian sempat bertemu dengan penyanyi tersebut. Ia pun berharap kolaborasinya nanti akan menjadi jembatan baginya agar bisa berkembang lebih baik. Meski begitu, sulung dari 4 bersaudara ini pun ingin tetap menonjolkan musik di Indonesia.

"Terus waktu saya ke Korea sempat bertemu. Semoga lah itu jadi jembatan saya buat bisa berkembang lagi. Kalau ditanya mau kolaborasi, ya siapa yang enggak mau. Cuma saya pengin ngelihatin (musik) Indonesia gimana caranya," pungkas Rizky Febian.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait