Ini Alasan Produser Manoj Punjabi Adaptasi Film Horor Terbaik Korea

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 13 Pebruari 2019 23:15:23
Manoj Punjabi, produser MD Entertainment. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - MD Entertainment menggarap film Sunyi yang diadaptasi dari film horor sukses dari Korea Selatan, Whispering Corridors. Manoj Punjabi selaku produser mengatakan, meski diadaptasi dari film Korea, Sunyi ditampilkan secara fresh. Meski begitu, originalitasnya tetap terjaga. 

"Ide selalu enggak cukup. Saya kalau dapat konsep yang baik dari buku atau film yang sukses malah jadi lebih mudah. Cari cerita susah sekali, kalau sekedar membuat cerita sih mudah. Meski adaptasi bisa tetap original dan fresh," kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers di gedung MD Place di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

MD Entertainment dan Pichouse Films sengaja menganggarap film adaptasi dengan alasan lebih menarik. "Film adaptasi lebih menarik karena sudah punya dasar, sudah punya trademark," tuturnya.

Amanda Rawles, bintang film Sunyi. (Seno/tabloidbintang.com)
Amanda Rawles, bintang film Sunyi. (Seno/tabloidbintang.com)

Tak hanya itu, MD Entertainment melakukan adaptasi film Korea untuk tujuan yang lebih luas. Ia ingin film tersebut dapat dinikmati oleh banyak orang di sejumlah negara, tidak hanya di Indonesia. Untuk itulah, MD Entertainment bekerja sama dengan Pichouse Films, Xing Xing, Studio Invectus, Mixx Entertainment, dan CJ Entertainment.

"Makin kita kerja sama, semakin give and take. Wawasan tim MD lebih luas jadinya. Saya harus open dengan kerja sama. Saya sangat terbuka bisa bawa sesuatu di meja selain masalah finance. Selain masalah duit, apa yang bisa disumbang ke depan," kata Manoj Punjabi.

Amanda Rawles mengatakan Sunyi adalah film ketiganya untuk genre horor. Meski begitu dia merasa film garapan sutradara Awi Suryadi ini sangat unik dan berbeda dari film-film sebelumnya.

Hal serupa juga diungkapkan Naomi Paulinda. Film Sunyi dipastikannya mirip dengan film horor luar negeri. "Ini film horornya kayak yang di luar negeri. Aku sudah beberapa kali main film horor, tapi ini it's a different movie," kata Naomi Palinda.

Film Sunyi bercerita tentang Alex (diperankan Angga Yunanda), seorang siswa yang baru masuk SMA yang sering ditindas oleh teman-teman seniornya. Film Sunyi akan tayang di bioskop Indonesia mulai 11 April 2019 mendatang.

(man/bin)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.