Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Juara All England 2019

Hari Murtono | 11 Maret 2019 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah heroik Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berakhir manis. Setelahnya bahu membahu mengatasi cedera Hendra Setiawan, pasangannya Indonesia tersebut berhasil menjadi juara All England 2019. Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangannya Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 11-21 21-14 21-12.

Banyak netizen merasa khawatir dengan cedera Hendra di set pertama. Hendra yang belum panas bergerak kaku dengan kaki dibebat. Hendra yang sudah berusia 35 tampak take bisa mengimbangj kecepatan lawannya yang jauh lebih muda. Baru pada set kedua pasangannya Hendra/Ahsan bermain nyaman dan membuat pasangan Malaysia keteteran. Mereka melaju karena mengikuti instruksi pelatih Herry IP. “Serangan ke bagian backhand (lawan) yang lebih tinggi (badannya),” imbuh Herry. Permainan Hendra/Ahsan makin mantap di set ketiga.

Gelar juara All England ini merupakan gelar kedua bagi Hendra/Ahsan. Mereka menjadi juara pada tahun 2014. “Saya senang dan bersyukur sekali. terima kasih kepada suporter yang telah mendukung kami di Birmingham Dan di Indonesia,” jelas Ahsan pada sesi wawancara di lapangan usai meraih gelar. Hendra pun mendapat pertanyaan seputar caranya mengatasi cedera betis yang dialami. “Saya hanya fokus pada pertandingan saja, tidak mau memikirkan cedera saya,” jelas Hendra.

Peringkat pasangan Hendra/Ahsan diperkirakan naik hingga ke peringkat 4 dunia. Tahun in, Hendra/Ahsan memutuskan menjadi pemain profesional yang biaya pertandingannya tak dibiayai PBSI. Meski begitu mereka tetap berlatih di pelatnas PBSI dan membidik emas Olimpiade 2020 di Tokyo.

(har/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait