Bintangi Pocong The Origin, Samuel Rizal Keluar dari Zona Nyaman

Altov Johar | 12 April 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cerita dan karakter yang ditawarkan menjadi alasan Samuel Rizal mau bermain di film Pocong The Origin. Di film arahan sutradara Monty Tiwa itu, Samuel merasa keluar dari zona nyaman peran yang biasanya dimainkan.

Di film Pocong The Origin, Samuel memerankan karakter Yama. Seorang sipir yang bertugas mengantarkan jenazah. Dalam perannya, Samuel beradu akting dengan Nadya Arina yang berperan sebagai Sasthi.

"Pas gue baca, ini beda karakternya sama sebelumnya. Gue bisa mainin dan keluarin Samuel Rizal dari comfort zone yang selama ini gue mainin," ujar Samuel Rizal di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Samuel tak banyak melakukan riset untuk menjalankan perannya. Ia hanya berusaha menambahkan logat Jawa di dialognya. Oleh karenanya Samuel banyak bertanya kepada kru yang berasal dari Jawa.

"Gue research syuting di mana, mayoritas lingkungannya apa. Terus kayak kalau gue (logat) Jawakan oke nih, cuma gue enggak bisa Jawa tulen, karena ini film Indonesia bukan film historical yang memerlukan bahasa Jawa tulen. Jadi gue kemas pakai bahasa Jawa-Indonesia aja," jelasnya.

Selain Samuel Rizal, film Pocong The Origin dibintangi oleh Nadya Arina, Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, dan Della Dartyan. Film garapan rumah produksi Starvision ini mulai tayang di bioskop pada 18 April 2019.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait