Istri Charly Van Houten dan Puput Melati Lantunkan Lagu Sayyidatina Khadijah

Ari Kurniawan | 25 April 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu berjudul "Aisyah Istri Rasulullah" mencuri perhatian publik Tanah Air jelang Ramadhan tahun ini. Cover lagu tersebut yang dilantunkan beberapa penyanyi muda, seperti Syakir Daulay dan Nissa Sabyan, sukses memuncaki trending di YouTube. 

Kini, muncul lagu lain yang memuat kisah Khadijah. Lagu berjudul Sayyidatina Khadijah, dibawakan istri Charly Van Houten, Regina, bersama Puput Melti dan Happy Yofitantri. Diciptaan oleh Muhammad Daud, produser MSI Records, lagu Sayyidatina Khadijah terinspirasi dari kisah istri Rasulullah yang memuat banyak nilai teladan. 

"Fenomena lagu Siti Aisyah ini memberikan inspirasi sangat cukup luar biasa hebat. Apalagi dalam kondisi saat ini memang spiritual manusia harus ditingkatkan, secara otomatis kita bertawasul kepada istri-istri dari Nabi kita, Rasul kita, Mabi Muhammad SAW," ujar Charly Van Houten, Jumat, 24 April 2020.

Lebih lanjut, Charly Van Houten mengatakan lagu Sayyidatina Khadijah lebih cocok dibawakan oleh para wanita. "Yang pasti seorang istri, seorang ibu, karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia, Siti Khadijah itu. Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia," lanjutnya. 

Charly ikut andil dalam proses produksi lagu ini. Diakuinya, tidak mudah untuk melakukan proses rekaman di tengah pandemi Covid-19, di mana ruang gerak masyarakat banyak yang dibatasi.  "Proses recording dalam kondisi saat ini memang ada pembatasan dan itu salah satu yang sedikit menyulitkan. Karena memang di Bandung sendiri sudah ketat, udah dilarang kumpul banyak orang di tempat umum, studio juga harus steril. Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Charly Van Houten juga mengumumkan kompetisi meng-cover lagu Sayyidatina Khadijah, dengan hadiah 20 juta rupiah untuk selupuh orang pemenang. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait