Jang Hansol dan Bianca Kartika Jelajahi Korea Hingga Belakang Panggung K-Pop

Supriyanto | 23 November 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET TV bekerja sama dengan SBS TV Korea Selatan menghadirkan program Good Friends, sebuah program reality show perjalanan ke Korea Selatan.

Good Friends tayang tiap Minggu pukul 09.00 WIB. Program tersebut membawa pemirsa menjelajah sejumlah kawasan wisata di Korea Selatan dan 'menerobos' ke belakang panggung beberapa bintang K-Pop terkenal.

Kerjasama dua negara ini melibatkan lima influenser yang dipercaya menjadi host. Dua dari Korea Selatan, Jang Hansol dan Han Yoo Ra. Serta tiga artis Indonesia, yakni Rafael Tan, Bianca Kartika, dan Kevin Hermantod.

Jang Han-Sol dan Han Yoo Ra adalah konten kreator asli Korea Selatan yang lancar berbahasa Indonesia. Jang Hansol, mengaku senang karena sudah lama mencintai Indonesia.

"Meskipun (orang) Korea, saya juga sangat cinta Indonesia. Jadi senang banget bisa di acara kali ini. Program ini unik. Saya sebagai YouTuber pun selama ini pengin membuat konten-konten bagus yang lebih memperkenalkan Korea, tapi kadang terbatas 'kan," ucap Hansol dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/11).

Menurut Jang Hansol, tayangan Good Friends bisa menjadi tontonan menarik apalagi bagi penggemar K-Pop di Indonesia.

"Ini benar-benar progam satu-satunya dan pertama kalinya di TV Indonesia yang menghadirkan perbedaan budaya Korea dan Indonesia, tapi dengan cara menarik dan tidak membosankan seperti pelajaran," kata Jang Hansol.

Selain Jang Hansol, Han Yoo Ra juga merasa senang bisa terlibat di Good Friends. Ia pun memberi tahu alasannya.

"Di sini kita mempelajari budaya tidak satu sisi doang, tapi ada pertukaran budaya. Nanti ada juga momen-momen di mana kita kayak membicarakan hal yang sangat dalam, sampai ada juga yang menangis," pungkas Yoo Ra.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait