5 Kali Formasi Dewan Juri Indonesian Idol Special Season Berganti Hingga Babak 9 Besar, Ari Lasso Terlama Absen

Indra Kurniawan | 16 Februari 2021 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesian Idol Special Season tampaknya memang benar-benar spesial. Saking spesialnya, formasi dewan juri mengalami beberapa kali perubahan. Terakhir di babak 9 besar Spektakuler Show yang dihelat pada Senin (15/2) malam.

Kursi Anang Hermansyah digantikan oleh penyanyi yang juga mantan vokalis Dewa, Once Mekel. Anang berhalangan lantaran istri dan anak-anaknya dinyatakan positif Covid-19 lewat hasil tes Swab PCR yang dilakukan pada Minggu (14/2) malam.

Once tidak sendiri. Ada Ariel Noah yang mengisi kursi Ari Lasso yang sudah lima minggu absen menjuri di babak Spektakuler Show. Ari Lasso melalui kanal YouTube pribadinya mengumumkan terpapar Covid-19 sejak Januari lalu. Kondisinya kini walau sudah negatif kabarnya belum balik seperti sedia kala.

Sebelum diduduki Ariel Noah, kursi Ari Lasso diisi oleh Kaka Slank selama empat minggu.

Pergantian terbanyak terjadi pada babak live Showcase, Desember tahun lalu. Dari 5 juri tetap, hanya 2 yang hadir yaitu Ari Lasso dan Anang Hermansyah. Tiga juri lainnya, Maia Estianty, Rossa, dan Judika absen dikarenakan sakit.

Rossa melalui unggahan Instagramnya mengumumkan dirinya sakit tifus sehingga harus beristirahat beberapa waktu lamanya. Kursi Rossa digantikan oleh seniornya, Titi DJ yang selama menjuri tampak kurang akur dengan Ari Lasso.

Lain halnya Maia Estianty yang absen dikarenakan mengidap Covid-19. Termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG), Covid-19 hanya tiga hari bersemayam di tubuh istri pengusaha Irwan Mussry itu. Ia dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes Swab PCR.

Sebagai gantinya, Fadly vokalis Padi mengisi kursi Maia. Sementara itu kursi yang ditinggalkan Judika ditempati bergantian antara Kaka Slank dan Once Mekel.

Total hingga babak 9 besar semalam, sudah 5 kali formasi dewan juri mengalami perubahan. Selain juri, terjadi pergantian di posisi host.

Saat Boy William positif Covid-19, Daniel Mananta yang sudah mengumumkan mundur dari Indonesian Idol malah balik lagi. Daniel menggantikan Boy selama 3 minggu dan sempat 2 minggu duet bersama Boy di babak Spektakuler Show.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait