Bintang Baru Papua, Terpilih dari Ribuan Orang Perankan Zerre Pendekar Ufuk Timur

Vallesca Souisa | 4 Maret 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak potensi anak negeri yang kian digali di masa ini. Tak sangka, dari Papua pun banyak talenta-talenta baru. Seperti Yudas Alep Itlay (24). Kelahiran Wamena, 11 Februari  1997 ini terpilih dari ribuan kasting yang dilakukan antara Jakarta hingga Papua, karena keahlian bela dirinya. Sesuatu yang tak disangka-sangka juga bagi Yudas, bisa terpilih dan jadi bintang utama dalam sebuah film aksi.

 “Ini baru pertama kali banget (main film), ya di film ini, Zerre Pendekar Ufuk Timur. Kalau gugup pasti ada, cuma proses workshop untuk fighting setial hari, arahan dan bimbingan langsung dari sutradara untuk akting selama berbulan-bulan jadi bekal. Saya dapat ilmu baru,” ungkap Yudas.

Untuk film aksi dibutuhkan stamina yang kuat. Untungnya Yudas, pada dasarnya memang menguasai dasar bela diri, dan hobinya memang olahraga. Pemilihannya sendiri dari sekian ribu talent yang audisi, didasari pada kemampuan atau skill, bukan masalah penampilan fisik atau pengalaman berakting sebelumnya. “Saya enggak melihat dari dia pernah main film apa dan dimana. Kita (tim produksi) punya visi, mau melahirkan the rising star dari Papua, terutama untuk aktor laga,” terang sutradara film Zerre Pendekar  Ufuk Timur, R Jiwo Kusumo. 

Film ini sendiri bercerita tentang perjuangan anak desa di Papua yang ingin menjadi kebanggaan orang tuanya dan mengharumkan tanah pertiwi. Anak desa itu bernama Zerre, yang memiliki talenta bela diri. Ia berjuang keras untuk menjadi juara PON XX Papua 2021. Tapi kemudian, dia terjebak konflik dengan sindikat kejahatan human trafficking dan narkoba. Film ini juga didukung bintang-bintang seperti Aditya Zoni dan Yama Carlos. 

Yudas merasa bersyukur mendapat pengalaman pertama jadi bintang utama di film layar lebar. “Ini adalah kesempatan emas buat saya, dan tidak akan pernah saya sia-siakan. Terima kasih atas kepercayaan dan didikannya, untuk sutradara serta rumah produksi yang telah memilih saya,” ucap Yudas.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait