4 Bintang Ikatan Cinta RCTI Ini Juga Penyanyi, Ada yang Langganan Isi Soundtrack Film, Lo

Indra Kurniawan | 2 April 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemampuan akting pemain-pemain Ikatan Cinta tak diragukan lagi. Mereka mampu menguras emosi penonton di tiap episode penayangan.

Hingga episode 223 yang tayang pada Kamis (1/4) malam, Ikatan Cinta kokoh di puncak daftar rating tv semua program dengan TVR di atas 10 dan audience share lebih dari 40 persen.

Tak hanya piawai berakting, beberapa pemain Ikatan Cinta ada yang memiliki suara bagus dan tidak fals saat bernyanyi. Mereka bahkan sudah merilis single yang tentu mendapat respons positif dari para penggemar masing-masing.

Berikut tabloidbintang.com himpun 4 bintang Ikatan Cinta yang juga penyanyi:

1. Amanda Manopo

Meraih popularitas lewat peran Ariel di sinetron Mermaid In Love SCTV membuka jalan bungsu dari 2 bersaudara untuk menjajal peruntungan di bidang tarik suara.

Sebuah single berjudul "Inikah Jatuh Cinta?" dirilis 2017 silam. Video musik "Inikah Jatuh Cinta" yang dipublikasi lewat kanal YouTube Le Moesiek Revole pada 13 Maret 2017 sudah dilihat 12 juta kali.

Kepiawaian Amanda dalam bernyanyi diuji kembali kala meng-cover lagu "Tanpa Batas Waktu" kolaborasi dengan penciptanya Ade Nurulianto. Hasilnya, walau rekaman dalam keterbatasan, video musik cover "Tanpa Batas Waktu" versi Amanda sudah ditonton 26 juta kali sejak diunggah pertama kali pada 29 Desember 2020.

2 Glenca Chysara

Pemeran Elsa ini memang penyanyi profesional. Sebelum dikenal dengan aktingnya, ia pernah tergabung dalam duo 2 Angels bersama Cleopatra eks JKT48 dengan single perdana berjudul "Buruan Tembak Aku". Penampilan yang nyentrik dengan busana warna-warni menjadi ciri duo tersebut.

2 Angels bubar, Glenca berkarier solo. Ia merilis beberapa single di antaranya "Aku Bukan Bonekamu", "Belum Boleh Pacaran", dan "Akulah Wanitamu" ciptaan. Ia juga berduet dengan sang ayah dalam lagu "Aku Mencintaimu".

Setelah itu, Glenca membentuk band bersama David Hidayatullah dan Favian Ramadhan yang diberi nama GLENKA. Debut single perdana GLENKA "Saat Kau Datang" dirilis 2017 silam. Sayang gaunynya tak terdengar.

3 tahun vakum, Glenca kembali rekaman untuk cover soundtrack Ikatan Cinta "Tanpa Batas Waktu". Sambutannya luar biasa. Video musik "Tanpa Batas Waktu" yang diunggah di kanal YouTube Glenca Chysara sudah dilihat 1,5 juta kali sejak dipublikasi pada 23 Maret 2021.

3. Evan Sanders

Evan Sanders memberi kejutan di acara Dahsyatnya Ikatan Cinta pada Kamis (1/4) sore. Selain menjadi host bersama Ayu Dewi dan Tiara Andini, Evan tampil duet bernyanyi membawakan lagu "Aku Yang Salah" yang dipopulerkan Mahalini dan Nuca.

Vokal Evan masih terdengar ciamik meski di beberapa bagian terdengar agak fals. Wajar, mungkin karena sudah lama tidak bernyanyi di atas panggung. Terakhir ditelusuri dari YouTube 3 tahun lalu.

Evan sejatinya seorang musisi. Dua album telah dilempar ke pasaran yaitu Sebelah Mata (2008) dan Dua Mata (2011). Ia pernah berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu "Tentang Dia", kolaborasi dengan Chelsea Olivia untuk lagu tema sinetron Antara Cinta dan Dusta, dan duet bersama Pia eks Utopia di lagu "Cinta di Langit Taj Mahal".

Mantan VJ MTV itu juga pencipta lagu "Cinta Pertama" soundtrack film yang judulnya sama. Tak hanya genre pop, Evan Sanders lihai bernyanyi dangdut ketika mengikuti ajang kompetisi D'Academy Celebriti 2 beberapa tahun silam. Evan di antaranya mendendangkan "Sekuntum Mawar Merah" dan "Jatuh Bangun" milik Kristina.

4. Mayang Yudittia

Sebelum gabung Ikatan Cinta, pemeran Michelle atau Mici tampil di Amanah Wali 4, Bukan Salah Cinta, Maura, dan Putri Mahkota. Mayang terbilang artis lama. Ia sudah berkarier sejak tahun 2009.

Tak cuma sinetron dan film, tahun 2012 pemilik nama asli Mayang Leuvenia Yudithya pernah merilis "Itulah Cinta" di bawah label 18 Musik. Video musik "Itulah Cinta" di YouTube ditonton 47 ribu kali. Sangat sedikit, mungkin karena nama Mayang Yudittia kala itu kurang familiar.

Baru-baru ini netizen memberi tantangan kepada janda 1 anak itu untuk meng-cover lagu "Tanpa Batas Waktu" dan netizen pun terhipnotis mendengar suara merdunya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait