Viral Miss Eco Indonesia Intan Wisni Tak Bisa Bahasa Inggris dan Nggak Nyambung

Vallesca Souisa Rabu, 7 April 2021 16:45:00
Intan Wisni Miss Eco International yang lagi viral

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini viral beredar video dari ajang kecantikan Miss Eco Internasional 2021. Berdiri di antara 10 finalis di atas panggung. Finalis dari Indonesia, Intan Wisni dipanggil maju untuk sesi tanya jawab. Beberapa detik selanjutnya, jadi tontonan viral dan menuai kritikan. Termasuk, jadi bahan tertawaan juga cibiran. Untuk kontes kelas dunia, Intan dikritik tak menguasai bahasa Inggris, hingga menggunakan translator. Tapi lebih dari itu, jawabannya ketika ditanya juri, juga memusingkan. Intan tampak gugup dan kehilangan percaya diri. 

Salah satu juri dari India melontarkan pertanyaan tentang imigrasi ilegal. Intan kemudian menoleh ke arah samping, meminta translator untuk menerjemahkan. Baru ia menjawab, itu pun kelihatan gugup, terbata-bata. Alhasil jawabannya pun banyak dikritik orang, dianggap muter-muter, tidak  menjawab pertanyaan. Begini jawab Intan tentang imigrasi ilegal, 

“Imigrasi yang ilegal adalam di mana suatu negara imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, termasuk dalam PA,... termasuk dalam PBB. Sorry, Thank you,” demikian Intan menjawab Juri. 

Jawaban ini diperparah lagi dengan terjemahan sang translator, yang menerjemahkannya demikian ke dalam bahasa Inggris, “Illegal immigration is contradiction to the law, the law that united nation has commited that law.” Sudah enggak nyambung, jadi tambah enggak nyambung lagi. Mungkin penerjemah pun bingung. 
“Sebenarnya enggak bisa english enggak masalah, karena banyak negara lain juga tetap bicara dengan bahasanya. Tapi yang jadi masalah di sini, jawabannya tidak mencerminkan dia smart, tapi mungkin grogi sih ya, jadi nge-blank,” komentar salah satu netizen di salah satu akun gosip. Penerjemah juga terlihat gugup ketika menerima jawaban dari Intan yang harus diterjemahkannya. 

Intan Wisni lahir di Tangerang pda 1997. Sebelum melenggang di Miss Eco Internasional, Intan sudah terjun ke dunia model dan pernah memenangkan sejumlah kontes kecantikan. Ia juga pernah dinobatkan menjadi Miss Global Beauty Queen Indonesia 2019 dan Miss Earth Banten Indonesia 2017. Soal kemampuan bahasa, Intan mengaku menguasai bahasa Arab. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.