LIDA 2021: Langkah Lui (Maluku Utara) Akhirnya Harus Terhenti

Ari Kurniawan Jumat, 21 Mei 2021 13:30:32
Lui (Maluku Utara) tersenggol. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kian mengerucut. Sebanyak 21 Duta Provinsi masih melanjutkan perjuangannya untuk merebut Piala Bergilir LIDA 2021 di babak Top 21. 

Tantangan yang diberikan di babak Top 21 pun kian menarik. Seluruh Duta Provinsi diminta tampil dua kali, yakni berkolaborasi dengan Sang Juara menyanyikan lagu kemenangan secara bersamaan dengan Duta Provinsi lainnya yang tergabung dalam satu grup serta tampil solo menyanyikan lagu terbaik pilihan Duta Provinsi.

Konser LIDA 2021 Top 21 Grup 1 menampilkan tiga Duta Provinsi, yakni Alisyah (Sumatera Selatan), Lui (Maluku Utara), dan Ratna (Kalimantan Selatan). Ketiga Duta Provinsi ditantang untuk berkolaborasi dengan peraih gelar Juara 1 LIDA 2018 dan Juara 1 DA Asia 4 yakni Selfi LIDA. 

Lagu kemenangan Selfi LIDA yang berjudul “Menuju Terang” kembali dinyanyikan begitu indah oleh Selfi LIDA di panggung LIDA 2021 bersama dengan Alisyah (Sumatera Selatan), Lui (Maluku Utara), dan Ratna (Kalimantan Selatan). Kolaborasi spektakuler ini menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri yang bertugas yakni Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra. “Kalian luar biasa sekali. Selfi juga bisa menghadirkan ruh yang luar biasa di antara kalian dengan cengkok yang sangat indah," puji Nassar. 

Pada penampilan kolaborasi dengan Sang Ratu Cengkok, Selfi LIDA, seluruh Dewan Juri kompak memilih Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Duta Provinsi terfavorit di antara dua Duta Provinsi lainnya di Grup 1.

Setelah tampil secara kolaborasi, Duta Provinsi ditantang untuk tampil solo. Ratna (Kalimantan Selatan) mendapat giliran pertama untuk tampil solo. Lewat lagu “Kecanduan Kamu” yang diaransemen lebih menarik dengan memasukkan lirik berbahasa Arab, Ratna (Kalimantan Selatan) mendulang kesuksesan dengan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. “Tuhan berikan anugerah yang luar biasa untuk kamu. Saya sangat salut dengan body language kamu dan attitude kamu juga luar biasa. Begitu selesai menyanyi kamu mengucapkan terima kasih
dengan penuh hormat untuk D’band sebagai bentuk penghargaan. Kamu luar biasa sekali," puji Dewi Perssik.

Lui (Maluku Utara) tampil solo sambil memetik gitar menyanyikan lagu “Gerimis Hati”. Suara Lui (Maluku Utara) yang begitu syahdu berhasil menyentuh hati seluruh Dewan Juri hingga memberikan standing ovation. “Lagu “Gerimis Hati” mengingatkan saya ketika berkompetisi dengan Lesti di Grand Final DA Asia. Lui kamu membuktikan untuk memberikan yang terbaik. Permainan gitar kamu sudah cukup keren. Perbanyak latihan lagi supaya skill kamu semakin bertambah. Semangat terus Lui supaya kamu dapat terus memberikan penampilan terbaik”, ujar Fildan DA.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Alisyah (Sumatera Selatan) yang menyanyikan lagu “Cinta dan Dilema”. Sebagai penampil terakhir, Alisyah (Sumatera Selatan) hanya mendapat dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra. “Aku baru melihat dua kali penampilan Alisyah dan keduanya aku suka termasuk kali ini. Kamu menyanyikan lagu ini dengan cara dan karakter kamu. Penguasaan kamu juga sangat baik. Itu yang menjadi alasan aku suka sama penampilan kamu," puji Lesti DA.

Pada babak Top 21 ini seluruh Duta Provinsi yang tersenggol akan mendapat kesempatan untuk memperebutkan dua tiket wild card menuju babak Top 16. Polling akhir menempatkan Alisyah (Sumatera Selatan) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 16. Sementara Ratna (Kalimantan Selatan) harus puas berada di posisi dua terendah bersama Lui (Maluku Utara). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk melaju ke babak Top 16. Dengan demikian Lui (Maluku Utara) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 21 LIDA 2021.

(ari)
 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore