Ikatan Cinta Telan Korban Lagi, Baru Tayang 5 Episode Tamat

Indra Kurniawan | 1 Juni 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikatan Cinta kembali menelan korban. Kali ini sinetron baru ANTV, Menanti Surga, yang kena. Tayang perdana 26 Mei 2021, ANTV memutuskan mengakhiri penayangan Menanti Surga Senin (31/5).

Menanti Surga sinetron produksi 2007 yang kala itu tayang di kanal TV berbayar, Astro Aruna. Dibintangi Anjasmara, Marcella Zalianty, dan Didi Riyadi, ANTV menempatkan Menanti Surga di slot super prime time pukul 20.00 WIB.

Alhasil, performa rating dan share Menanti Surga jeblok. Di hari terakhir tayang saja, Minggu (30/5), Menanti Surga hanya kebagian share 2,6 persen dan rating di bawah 0,5.

ANTV mungkin lupa di slot tersebut bertengger sinetron primadona Ikatan Cinta, ditambah sinetron baru SCTV, Badai Pasti Berlalu, yang perlahan mulai mencuri perhatian. Meletakkan sinetron di slot tersebut sama saja bunuh diri.

Menanti Surga sinetron kesekian yang menjadi korban Ikatan Cinta. Sebelumnya, ada Anak Band, Cinta Mulia, Aku Ingin Dicintai, Aku Bukan Manusia, Seputih Cinta Semerah Dusta, Aku Bukan Dia, dan Jagoan Bola.

Gantinya, ANTV memperpanjang durasi sinetron Tiara Cinta dari pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Performa rating Tiara Cinta sendiri tidak menjanjikan dan bukan tidak mungkin bakal bernasib sama dengan sinetron-sinetron ANTV lain yang ditamatkan lebih cepat.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait