Sambut PON XX Papua, Aditya Zoni Beraksi di Film Zerre Pendekar Ufuk Timur  7 Oktober Ini 

Vallesca Souisa | 1 Oktober 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyemarakkan perayaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua, sutradara R Jiwo Kusump menggarap film drama aksi Zerre Pendekar Ufuk Timur yang bertutur tentang perjuangan anak Papua dalam mengharumkan nama bangsa, lewat ajang kejuaraan seni bela diri di PON XX Papua 2021. 

Kisah perjuangan yang inspiratif ini juga dibalut nilai budapay Papua, persahabatan, dan bertambah seru lagi dengan warna aksi melawan mafia perdagangan manusia. Dari film ini kita bisa melihat bagaimana wisata dan budaya Papua, khususnya pencak silat di sana, yang mungkin sekarang ini mulai tenggelam, tergerus perkembangan zaman. 

Pemeran utama Zerre Pendekar Dari Ufuk Timur dipercayakan pada bintang muda pendatang asli Papua, Yudas Alep Litay. Tetapi juga didukung artis-artis senior seperti Aditya Zoni, Yama Carlos, Verdi Solaiman, Ditha Samantha, Emil Kusumo, dan Rinda Nurhuda. Dalam kunjungan Meet and Greet di kota Makassar, Senin (27/9) lalu, Aditya Zoni—pemeran Drio—mengungkapkan kalau film aksi ini diharapkan dapat mengembangkan dunia persilatan Indonesia serta berbagai budaya yang ada, khususnya potensi wisata Papua. 

“Melalui film ini, kita enggak hanya tahu soal budaya pencak silat Papua saja, tapi kita juga melihat begitu banyak dan beragamnya destinasi wisata dan pengenalan budaya di Papua,” terang Aditya Zoni. Aktor kelahiran 2 Februari 2000 ini menerangkan kalau lokasi syuting semuanya dilakukan di Papua dan menurutnya setiap tempatnya indah. “Kita syuting di beberapa lokasi, yakni Jayapura, Merauke, Timika, Wamena. Dan menurut saya, tempat wisata di sana sangat bagus,” ucapnya. 

Penasaran kan? Lihat aksi Aditya Zoni dkk serta pemandangan eksotis Papua? Aditya Zoni, adik pesinetron Ammar Zoni ini sudah tak diragukan lagi kiprahnya di dunia hiburan. Lahir dengan nama Muhammad Aditya Warman, Aditya telah melakoni beragam karakter dalam sinetron-sinetron seperti Hati yang Memilih, Tuhan Ada di Mana-Mana, Anak Langit, Kisah Cinta Anak Tiri, Cinta Tapi Benci, dan masih banyak lagi. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait