Perjalanan Pertama, Film Drama Keluarga yang Digarap Dua Negara

Supriyanto Kamis, 2 Desember 2021 20:30:23
Film Perjalanan Pertama (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Mahakarya Pictures bekerja sama dengan rumah produksi asal Malaysia, D Ayu Pictures menggarap sebuah film drama keluarga berjudul Perjalanan Pertama yang disutradarai oleh Arief Malinmudo. Mereka juga melibatkan aktor lintas generasi dari dua negara.

Mereka adalah Muzakki Ramdhan, aktor cilik berbakat yang sebelumnya pernah mengisi suara Nussa dalam serial dan film animasi Nussa. Ia bersanding dengan Dato Tamimi Siregar, aktor berusia 70 tahun yang cukup kenamaan di Negeri Jiran.

“Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat beker jasama dengan yang yatu aktor legendaris dari Malaysia, Dato Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzakki,” ungkap Arief Malinmudo dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (2/12).

Perjalanan Pertama berlatar belakang kisah keluarga antara kakek dan cucunya. Dendy Reynando selaku produser dan CEO Mahakarya Picture mengaku jatuh cinta saat membaca skenario filmnya.

"Film dengan nilai-nilai keluarga selalu penting buat saya dalam membaca kembali tentang diri kita," terang Dendy Reynando yang juga produser film Liam & Laila.

Selain kedua tokoh utama, film ini juga dihiasi banyak bintang seperti Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, dan Ricky Komo. Sebelum siap tayang secara nasional pada Februari 2022 mendatang, film ini juga sudah masuk dalam nominasi Best Feature Drama, Muslim Film Festival, Australia 2021.

Perjalanan Pertama terpilih sebagai film yang turut berkompetisi di JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival). Ini merupakan salah satu festival film terbesar di Asia. Tentunya JAFF ikut berpengaruh terhadap perkembangan film di Asia. Penayangan di JAFF dilakukan pada 2 & 3 Desember 2021 di bioskop Empire XXI, Yogyakarta. Film ini juga mendapat tanggapan yang bagus, terlihat dari testimoni penonton setelah menontonnya.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore