Amanda Manopo Kritik Pedas Ikatan Cinta, Apakah Cerita Akan Direvisi?

Indra Kurniawan Kamis, 24 Pebruari 2022 18:30:27
Amanda Manopo (Vallesca / tabloidbintang)

TABLOIDBINTANG.COM - Alur cerita Ikatan Cinta yang belakangan kurang greget tampaknya mendapat sorotan dari Amanda Manopo. Pemeran Andini Kharisma Putri menyebut jalan cerita Ikatan Cinta pada tak ada rasa. Ia menduga Ikatan Cinta dipanjang-panjangkan demi cuan. 

Ikatan Cinta menginjak bulan ke-28 penayangan tak lagi menyuguhkan konflik yang mengundang rasa penasaran pemirsa setianya. Terlebih setelah konflik antara Irfan Pratama (Oka Antara) dan keluarga Alfahri berakhir. Pemirsa bertanya-tanya mau dibawa kemanakah Ikatan Cinta? Apalagi tim penulis lama telah setelah episode 600 skenario tidak lagi terlibat, digantikan tim penulis baru.

Amanda Manopo secara tersirat menyoroti jalan cerita Ikatan Cinta, seperti yang ia tumpahkan di Instagram Stories, pada Rabu (23/2) malam. Selain tidak ada rasa, banyak adegan tidak penting dan pengulangan ditampilkan, hanya untuk memperpanjang durasi tayang. 

"Jalan cerita ini sudah tidak ada rasa. Adegan/adegan ga penting dan pengulangan kata dan hanya nambahin durasi. Kalau bukan karena teman-teman yang ada di sini (lokasi syuting), yang masih berusaha, ancur kali ya," kritik Amanda Manopo.

Tidak cuma itu, Amanda melihat napas Ikatan Cinta kali ini diperpanjang semata-mata demi cuan. "Cuan kali ya yang dipikirin, aku juga love cuan, tapi kali ini kok asdfghsjsksgsjwlwhs," sindir Amanda, berharap peran yang dimainkan mengalami kecelakaan. "Dibikin end atau ketabrak, operasi muka kali ya, lucu tahu."

Ini bukan kali pertama Amanda Manopo menyoroti jalan cerita sinetron yang tayang perdana pada 19 Oktober 2020. Sebelumnya ia juga melontarkan kritik terhadap alur yang dibuat bertele-tele dalam pengungkapan kasus Elsa sebagai pembunuh sebenarnya dari Roy Alfahri. Itu terjadi jelang episode 300 penayangan.

Kritikan Amanda saat itu langsung direspons pihak terkait dengan merevisi jalan cerita. Apakah kali ini akan begitu juga? Bisa jadi. Bagaimanapun Amanda menjadi elemen penting dalam cerita Ikatan Cinta. Apa jadinya Ikatan Cinta tanpa Amanda? Bisa-bisa rating drop dan berakhir. 

Usai berakhirnya konflik antara Irfan Pratama dan keluarga Alfahri, tim penulis beserta RCTI tampaknya tengah meraba-raba untuk memunculkan konflik baru yang tak kalah seru dibanding sebelum-sebelumnya. Pemirsa berharap sekali anak dari Andin dan Aldebaran (Arya Saloka), balon biru, segera lahir.

Terlalu lama juga pemirsa menunggu. Elsa Anindita (Glenca Chysara) saja yang hamilnya berbarengan dengan Andin bahkan sudah melahirkan.

"Itu cerita Ikatan Cinta kenapa ngebosenin sih bukan tamat saja dah. Udah terlalu muter cerita & kagak kelar-kelar. Mending bikin season 2 dah," saran penikmat Ikatan Cinta di kolom komentar postingan terakhir di Instagram Amanda. Kita lihat saja apakah akan ada revisi seperti sebelumnya?


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore