Utak-atik Skenario Arsenal Lolos Liga Champions Musim Depan, Harus Menang 16-0 Atas Everton

Indra Kurniawan Rabu, 18 Mei 2022 10:00:23
Arsenal tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil buruk yang didapat kontra Newcastle United menyulitkan posisi Arsenal untuk lolos Liga Champions musim depan. Apalagi pada laga sebelumnya, Tottenham Hotspur memetik kemenangan 1-0 atas Burnley. Seberapa besar kans Arsenal?

Kans Arsenal tetap ada. Hanya saja tidak sebesar jika mereka memenangkan laga atas Newcastle. Sama-sama tersisa satu laga di Liga Premier Inggris, peluang Hotspur untuk lolos lebih besar dibanding Arsenal.

Di laga pamungkas, Minggu (23/5) mendatang, Hotspur melawat ke kandang Norwich City yang telah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship musim depan. Sementara itu Arsenal menjamu Everton yang sedang berjuang bertahan di Liga Premier Inggris.

Duduk di peringkat lima dengan koleksi 66 poin, The Gunners tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di peringkat keempat. Setidaknya ada dua skenario yang bisa dijalani Arsenal jika ingin lolos Liga Champions.

Selain wajib menang - tak ada kompromi, juga bergantung dari hasil yang didapat Hotspur. Arsenal akan lolos jika Hotspur gagal memetik 3 poin penuh atas Norwich. Poin Arsenal menjadi 69, sedang Hotspur tetap 68.

Skenario lain jika Hotspur ditahan imbang, Arsenal wajib menang besar dengan skor 16-0 atas Everton. Pasalnya, Hotspur unggul jauh dari segi selisih gol. The Lillywhites memiliki selisih sebanyak 24 gol, sedangkan Arsenal hanya sembilan gol.

Hal yang amat mustahil terjadi menang dengan skor mencolok. Kecuali Everton hanya bermain dengan 7 pemain. Apalagi Everton bukan tim lemah. Mereka hanya sedang kurang beruntung musim ini.

Bisa dikatakan kans Arsenal ke Liga Champions kecil sekali sehingga akan memperpanjang puasa mereka berlaga di kompetisi antarklub elite Eropa menjadi 6 tahun. Mereka terakhir berlaga di sana pada musim 2016-2017.

Namun begitu Arsenal tak perlu berkecil hati. Finish posisi lima bukan hasil yang buruk. Setidaknya lebih baik dari dua musim sebelumnya, yang finish di peringkat delapan. Bonusnya, tim asuhan Mikel Arteta akan berlaga di Liga Europa, bersama peringkat 6 yang masih diperebutkan antara Manchester United dan West Ham United.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore