Tiara Andini hingga Ndarboy Genk Meriahkan Peluncuran OTT NET Verse

Redaksi Kamis, 19 Mei 2022 21:00:27
Tiara Andini. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - PT Net Visi Media Tbk (NETV) melalui anak usahanya PT Net Media Digital (NMD)  secara  resmi meluncurkan platform Over The Top (OTT) terbarunya, NET Verse.  Platform digital  NET Verse menghadirkan sejumlah konten hiburan khas  milenial  NET yang dapat diunduh  secara gratis lewat  Google Play atapun Apps Store.  Peluncuran  platform digital  NET Verse  dilakukan  lewat  hadirnya  pagelaran  “Welcome to NET  Verse” di layar kaca NET, pada Jumat, 20 Mei 2022, mulai pukul 20.00 WIB, bertepatan dengan hari jadi  NET yang kesembilan.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NETV), kehadiran Net Verse merupakan salah satu upaya  NETV dalam mengembangkan platform digital melalui anak usahanya, PT Net Media Digital  (NMD). “Peluncuran NET Verse dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi NET kesembilan, sebagai kado kreatif kami untuk penggemar konten kreatif khas NET yang selama ini loyal mendukung kami. Selain media penyiaran NET yang telah lama hadir untuk pemirsanya, hadirnya platform digital Net Verse juga mempertegas visi kami  dalam mengembangkan potensi konten  entertainment dan inovasi digital  NET lewat potensi Intellectual property milik kami. Platform OTT Net Verse akan mengajak penggemar NET bernostalgia lewat sejumlah konten entertainment terbaiknya, serta tentunya hadirnya sejumlah up-date terkini konten-konten fresh-nya  yang hanya  dapat dinikmati melalui  NET Verse," jelas Deddy Sudarijanto.

Dalam peluncuran OTT NET Verse, layar kaca NET akan menghadirkan sejumlah penyanyi  yang cukup hits dengan karya-karyanya, seperti Tulus, Tiara Andini, JKT48, Ndarboy Genk, JKT48, Fourtwnty, dan Winky Wiryawan.  Selain itu  “Welcome to Net Verse” juga  akan melibatkan sejumlah  model ajang pencarian bakat  Indonesia’s Next Top Model (INTM)  dengan  dipandu oleh duet Boy William dan Enzy Storia.  Para bintang tamu tersebut  akan tampil berbeda membawakan beberapa lagu hits mereka yang bentuk aransemen yang berbeda lengkap dengan koreo menariknya.  

Ndarboy Genk mengaku bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara “Welcome to Netverse“, “Rasanya luar biasa, terkesan, senang, bangga, yang dulunya saya nonton NET TV, sekarang bisa ikut memeriahkan grand launching Netverse. Semoga Netverse dapat menjadi berkah dan berkat. Semuanya, jangan lupa download aplikasi Netverse,” ucap Ndarboy Genk.
Menurut salah satu anggota JKT48, Shani, JKT48 akan memberikan penampilan yang berbeda dari biasanya di “Welcome to NET Verse”. “Senang banget bisa terlibat di grand launching Netverse. Kita sudah beberapa kali latihan dan lagunya sudah diaransemen ulang. Waktu pertama kali dengar, ‘wah, ini sesuatu yang beda, nih’. Jadi, kita membawakan lagu itu dengan excited. Semoga NET semakin sukses dan semakin banyak inovasi ke depannya,” ujar  Shani JKT48.

NET Verse merupakan platform Over The Top (OTT) berisi konten-konten serial drama, program musik, talkshow yang berkualitas, edgy, di mana pun dan kapan pun.  Peluncuran NET Verse  akan memperkenalkan wajah  platform digital tersebut  secara langsung kepada  masyarakat  untuk dapat mengakses konten-konten entertainment  pilihannya.  

Ditambahkan oleh  Olwin Pangaribuan (Vice President Digital NET), “Net.Verse merupakan platform media  digital over the top yang juga dapat diunduh  secara gratis lewat  Google Play atapun Apps Store. Lewat peluncuran  NET Verse  kami  ingin  menghadirkan konten-konten  entertainment  yang  berkualitas, menghibur, dan menginspirasi yang cocok dinikmati para millennials kapan pun dan di mana pun.  Selain menghadirkan sejumlah konten-konten menarik khas NET, NET Verse juga siap  meluncurkan sejumlah konten-konten  up to date terbarunya untuk penikmat konten hiburan yang berjiwa muda  di  platform tersebut,” ujar Olwin.

Olwin Pangaribuan, Vice President Digital NET. (Istimewa)
Olwin Pangaribuan, Vice President Digital NET. (Istimewa)

Platform NET Verse akan menghadirkan “Tetangga Masa Gitu The Movie” yang  siap memuaskan rasa kangen pemirsa terhadap dua pasangan rumah tangga yang unik. Ada juga konten anyar  “Match Island” yang akan mewarnai hari dengan intrik pencarian pasangan dan romantisme antara 10 wanita dan pria menawan di pulau terasing. Tak ketinggalan, ada “Hidden Gems” yang akan membawa pemirsa berwisata kuliner, sambil menikmati perjalanan kaya obrolan dan budaya bersama host papan atas. Selain akan menghadirkan konten-konten baru dan segarnya, NET  Verse akan mengajak penggemar NET  untuk bernostalgia  lewat program unggulan layar  NET terdahulu yang telah menjadi kesayangan pemirsa, seperti “Tonight Show” hingga “Masak Asik”. 

Potensi pertumbuhan pasar dan bisnis dari platform OTT di Indonesia saat ini masih terbilang  cukup besar. Data Nielsen menunjukkan jumlah penetrasi penonton media berbasis internet di Indonesia merupakan tertinggi kedua setelah televisi, yaitu sebesar 73 persen. Kehadiran platform NET Verse berpotensi mampu menarik banyak penggunanya dengan konten-konten segar ala milenialnya. Terlebih  lewat  kanal  Youtube-nya, NET terbukti mampu memiliki  18 juta unique user dan 40 juta viewer perbulannya untuk  konten-konten kreatifnya.  

“Kata kuncinya disini adalah New Engagement and New Experience. NETV melalui Net Visi Media optimistis akan tumbuh lebih besar lagi ke depannya melalui kehadiran platform digital  kami. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya infrastruktur jaringan internet, teknologi aplikasi dan besarnya minat pengguna media digital. Selain itu, tren di masyarakat yang selalu menuntut adanya inovasi-inovasi baru. Tidak hanya dalam hal kontennya tetapi juga dalam cara berinteraksi dengan sebuah konten program melalui inovasi teknologi," pungkas Deddy Sudarijanto, CEO NETV.

Ndarboy Genk. (Seno/tabloidbintang.com)
Ndarboy Genk. (Seno/tabloidbintang.com)


 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore