Nobar Film "Kok Putusin Gue", Menteri Marwan Jafar Usul Buat Layar Tancap di Daerah Tertinggal

Supriyanto | 10 Maret 2015 | 17:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, datang ke acara nonton bareng film "Kok Putusin Gue" di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/3) bersama para kru dan pemain.

Menanggapi perkembangan film remaja belakangan ini, Marwan menilai karya anak bangsa sekarang sarat pesan moral dan edukasi.

"Misalnya tidak ada seks di luar nikah sebagai pendidikan moral yang penting. Atau pesan soal menjauhkan narkoba. Kehidupan dan realitas yang nyata tapi harus di message dengan nilai-nilai positif yang sifatnya edukatif," ungkap Marwan usai menyaksikan film "Kok Putusin Gue".

Meski demikian, Marwan juga menyayangkan film-film lokal yang menonjolkan horor dan mistis.

"Jangan diisi dengan film-film horor yang tidak jelas intinya kalau film ada pesan yang kuat ada nilai-nilai edukasi yang kuat saya kira itu menjadi bagian kemajuan film nasional," terangnya.

Marwan juga mengusulkan untuk membuat program layar tancap untuk desa tertinggal. Agar produksi film nasional bisa dikenal lebih luas.

"Layar tancap saya kira bagian dari upaya untuk mensosialisasikan film itu mengenalkan karya para sutradara kita," pungkas Marwan.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait