Raditya Dika dan Beban Target Box Office Film "Koala Kumal"

Wayan Diananto | 23 April 2016 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tepat pada Hari Perfilman Nasional, Raditya Dika (31) mengumumkan proyek film terbaru, Koala Kumal kepada khalayak.

Proyek yang dipayungi rumah produksi Starvision itu rencananya dirilis jelang Lebaran.

Koala Kumal proyek layar lebar keempat Raditya Dika bersama Starvision.

Sebelumnya, kerja sama Raditya Dika dengan rumah produksi milik Chand Parwez Servia ini melahirkan tiga film box office, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, dan Manusia Setengah Salmon.

“Begitu Single meledak akhir tahun lalu, saya langsung menggodok naskah Koala. Bila Single membahas soal jomblo yang sifatnya akut, Koala mengulas masa-masa ketika si single menemukan cinta lalu cinta itu pergi. Bagaimana ia harus menyikapinya? Ini komedi patah hati. Ini komedi pahit. Semua film saya memang pahit,” Raditya Dika berbagi cerita di kediamannya.

Koala Kumal mempertemukan Raditya Dika dengan peraih Piala Citra Acha Septriasa, Nino Fernandez, dan pendatang baru Sheryl Sheinafia.

Diakui Raditya Dika, patah hati masalah klasik. Tugas terbesar Dika adalah, menyajikan masalah klasik itu dengan pendekatan yang lebih segar.

Beban yang diembannya tidak ringan. Mengingat, dalam proyek Koala dia merangkap tiga jabatan seperti ketika menggarap Single: aktor, penulis skenario, sekaligus nangkring di kursi sutradara.

Belum lagi, gara-gara film Single Raditya Dika dijuluki aktor sejuta penonton, penulis sejuta penonton, dan sineas sejuta penonton.

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait