Tantowi Yahya Mengumpulkan 30 Penyanyi Top untuk proyek musik "Satu Indonesiaku"

Ari Kurniawan | 2 Januari 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum bertolak ke Selandia Baru, Tantowi Yahya mewujudkan sebuah proyek musik "Satu Indonesiaku" dengan mengumpulkan 30 penyanyi top Indonesia untuk menyanyi bersama tanpa dibayar.

Mereka membawakan empat lagu yang telah diaransemen oleh Erwin Gutawa. Empat lagu itu adalah "Rayuan Pulau Kelapa" karya Ismail Marzuki, "Kolam Susu" (Yok Koeswoyo), "Zamrud Khatulistiwa" (Guruh Soekarno Putra), dan "Pemuda" (Candra Darusman).

"Saya minta supaya lagu ini dinyanyikan artis-artis top semua. Perhitungannya, kalau satu artis punya 5 juta fans, 20 artis saja sudah 100 juta orang yang mendengarkan lagu ini. Alhamdulillah 30 artis bersedia bergabung," tutur Tantowi.

30 artis tersebut di antaranya Raisa, Rossa, Ariel "Noah", Afgan, Tulus, Cita Citata, Edo Kondologit, Judika, Vina Panduwinata, dan Bimbo.

Single "Satu Indonesiaku" sejak 20 Desember lalu sudah diperdengarkan di 680 radio swasta di Indonesia. Sementara video klipnya akan tayang di seluruh stasiun TV swasta, 80 layar Cinema XXI, juga disebarluaskan melalui YouTube.

"Kesamaan visi dan konsep kebangsaan adalah dua hal yang mendorong para artis lintas generasi ini mau berkolaborasi," pungkas Tantowi.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait