Ketika Nicholas Saputra Jadi Makhluk Supranatural

Abdul Rahman Syaukani | 24 Februari 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di film terbarunya Interchange, Nicholas Saputra memainkan karakter dengan tantangan yang cukup sulit.

Dia harus di-make up dan berbulu seperti burung Rangkong Gading, burung yang dapat ditemui di Kalimantan. Untuk sekadar make up, membutukan waktu sekitar 5 jam.

"Make up bisa memakan waktu 4 sampai 5 jam. Setiap hari, setiap pagi, saya datang sebelum kru datang. Kru pulang, saya masih melepaskan bulu satu per satu," tutur Nicholas Saputra di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

Kesulitan lainnya, menirukan gerak makhluk supranatural yang ia perankan. Untungnya bintang film Ada Apa Dengan Cinta? ini mendapat arahan koreografer.

"Ada koreografer yang mengarahkan saya bagaimana cara gerak," kata Nicholas Saputra.

Film Interchange mengangkat cerita dari kebudayaan lokal suku Dayak di tanah Borneo, Kalimantan. Selain hendak mengeksplorasi kekayaan budaya nusantara, film ini juga bertujuan melestarikan burung Rangkong Gading yang sudah nyaris punah karena banyak ditangkap secara ilegal untuk diperjual-belikan.

Selain Nicholas Saputra, film Interchange dibintangi oleh Prisia Nasution, Iedil Putra dan artis ternama lainnya. Film ini akan diputar di bioskop Tanah Air mulai 2 Maret mendatang. (Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait