Sony Pictures Berniat Produksi Spin Off Spider-Man, Venom

Andira Putri | 30 Maret 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia Spider-Man masih menarik untuk dikembangkan dalam film layar lebar. Sony Pictures kini berencana memproduksi spin off kisah sang manusia laba-laba berjudul Venom. Venom merupakan salah satu musuh besar Spider-Man. Makhluk ini berbentuk parasit dari luar angkasa yang bisa hidup hanya dengan menjangkiti tubuh orang lain. 

Jika Venom masuk ke dalam tubuh, orang tersebut akan menjadi kuat dan liar. Venom sempat muncul dalam film Spider-Man 3 pada tahun 2007. Saat itu, Venom sempat hinggap di tubuh Peter Parker/Spider-Man (Tobey Maguire) dan Eddie Brock (Topher Grace). Perilaku hingga kostum mereka jadi berubah. Kehadiran Venom membuat mereka memiliki kostum Spider-Man yang berwarna hitam dalam film tersebut.

Kisah Venom memang cenderung gelap. Tidak mengherankan bila Sony Pictures berniat merilis filmnya dalam kategori dewasa, seperti dilansir situs Comic Book, Rabu (29/3). Bahkan film Venom juga dikabarkan mengandung unsur horror dan science fiction. Untuk jajaran pemain dan kru, Sony Pictures masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Rumor yang tengah beredar, Sony Pictures berniat memboyong sutradara The Mummy, Alex Kurtzman atau sutradara muda Adi Shankar agar bisa menggarap Venom.

Lantas bagaimana dengan kemunculan Spider-Man? Tom Holland belum memberikan jawaban pasti tentang keterlibatannya. "Saya tidak tahu. Saya belum membaca naskah dan konsep seninya, jadi ini akan menjadi sesuatu yang bisa saya putuskan setelah melihat materi," kata Tom Holland dalam wawancara dengan Variety. Venom dijadwalkan rilis 5 Oktober 2018. Film ini menjadi bagian dari dunia Spider-Man milik Sony Pictures sehingga berbeda dengan seri superhero Marvel.  

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait