Alasan Taeyeon - Hyoyeon SNSD Dipilih Tampil di Countdown Asian Games 2018

Andira Putri | 15 Agustus 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pihak penyelenggara acara Countdown Asian Games 2018 mengemukakan alasan di balik pemilihan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD sebagai pengisi acara.

Mereka memilih SNSD karena dianggap memiliki popularitas tinggi dalam skala internasional.

"Kita tahu member-member SNSD ini cukup hype dan populer. Begitu juga dengan Far East Movement (pengisi acara lain) dan electronic dance musicnya," tutur Wishnutama selaku Creative Director Countdown Asian Games 2018 dalam konferensi pers di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).

Kehadiran SNSD serta Far East Movement diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat internasional sehingga mereka tertarik menonton Countdown Asian Games 2018.

"Di era digital ini, orang tertarik lihat sesuatu kalau ada internasional. Jadi kedatangan artis asing bisa mendorong acara ini. Kalau diupload lewat digital, orang nanti akan penasaran," terang Wishnutama.

Di samping SNSD dan Far East Movement, penyelenggara juga menghadirkan deretan musisi lokal seperti Raisa, Tulus, Rizky Febian, Nidji hingga Ikke Nurjanah. Para musisi tersebut dipilih karena dianggap mampu merepresentasikan berbagai kalangan.

"Pertimbangan artis lokal dari berbagai kalangan nih, ya. Jadi kita berusaha untuk menampung semua kalangan. Ini biar semua terwakili," tutup Wishnutama.

Countdown Asian Games 2018 diselenggarakan di Monas, Jakarta dan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (18/8). Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi Anda yang tidak bisa menyaksikan secara langsung, lima stasiun televisi, yaitu Kompas TV, Metro TV, TV One, MNC TV, dan NET TV siap menayangkan acara mulai pukul 19.00.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait