Asad Motawh, Penyanyi Baru Ganteng Asal Malaysia

Andira Putri | 17 Oktober 2017 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Malaysia kembali merambah industri musik Indonesia. Kali ini, giliran Asad Motawh yang unjuk gigi. Asad Motawh telah merilis single berjudul "Senyum" pada pertengahan Agustus lalu. 

"Senyum" adalah single perdana Asad Motawh di belantika musik. Sebelumnya, Asad Motawh lebih banyak beraksi di media sosial. Asad Motawh beberapa kali membawakan cover lagu-lagu terkenal hingga menarik perhatian perusahaan rekaman pada 2016 lalu.

"Saya memulai karier lewat Instagram. Cover lagu pertama saya adalah 'Cold Water' milik Justin Bieber. Tiga bulan kemudian, saya menyanyikan cover lagu 'Shape of You' milik Ed Sheeran. Perusahaan rekaman BeeGood Music tertarik dan menghubungi saya untuk datang ke kantor," tutur Asad Motawh di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Asad Motawh kemudian menandatangani kontrak rekaman dengan BeeGood Music. Proses debut terjadi begitu singkat sehingga Asad Motawh merasa bersyukur. 

"Itu sangat cepat karena saya baru mulai (terjun ke dunia musik) lalu seseorang menawarkanmu rekaman. Saya sangat menghargainya," lanjut penyanyi berumur 16 tahun ini.

 

Kesempatan mewujudkan mimpi di usia muda merupakan hal langka. Apalagi Asad Motawh tidak hanya debut di negara asalnya, yaitu Malaysia, tetapi juga Indonesia.

"Saya memulai karier di Malaysia, namun saya ingin sedikit mencoba go international. Jadi saya pergi ke luar negeri," kata Asad Motawh soal keputusannya berkarier di Indonesia.

Lewat "Senyum", Asad Motawh berharap bisa memberikan penyegaran terhadap industri musik. Single ini mengusung genre urban serta lirik bermuatan positif.

"'Senyum' bercerita tentang bagaimana kamu mencoba tersenyum. Ini tentang sesuatu yang positif di mana semua orang bisa menerimanya. Ada nuansa urban di sana. Saya ingin sedikit mengubah musik di Malaysia. Jika mereka bisa menerima lagu Justin Bieber yang bernuansa urban di Amerika Serikat, mengapa tidak?" tutup Asad Motawh.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait