Trailer Ayat Ayat Cinta 2 Dirilis, Begini Perbedaannya dengan Film Pertama

Andira Putri Senin, 23 Oktober 2017 11:40:23
Trailer Ayat Ayat Cinta 2. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Trailer Ayat Ayat Cinta 2 telah dirilis pada Minggu (22/10). Sesuai dengan namanya, ini adalah sekuel film Ayat Ayat Cinta yang rilis pada 2008 lalu.

Meski merupakan sekuel, Ayat Ayat Cinta 2 menghadirkan sejumlah perbedaan dengan film pertama. Perbedaan paling mencolok adalah latar belakang kisah. Karakter utama Fahri (Fedi Nuril) sekarang sudah lulus kuliah dan melanjutkan karier sebagai dosen.

Fahri mengajar di University of Edinburgh, Skotlandia. Latar belakang cerita pun pindah dari Mesir ke daratan Inggris tersebut. Pemandangan padang pasir berganti menjadi gedung-gedung klasik khas benua Eropa. Cuacanya terkesan dingin dan bernuansa sendu.

Di samping latar belakang, alur kisah Ayat Ayat Cinta 2 juga berbeda. Fahri diceritakan hidup sendiri setelah kehilangan istrinya Aisha. Fahri kerap merasa sedih, namun tetap berniat menunggu Aisha. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Aisha masih dirahasiakan dalam trailer perdana Ayat Ayat Cinta 2.

Ayat Ayat Cinta 2. (YouTube)
Ayat Ayat Cinta 2. (YouTube)

Perbedaan terakhir adalah karakter perempuan di sekeliling Fahri. Seluruh karakter perempuan utama dalam film pertama tidak muncul lagi. Fahri dekat dengan perempuan-perempuan baru.

Ada Hulya (Tatjana Saphira), perempuan keturunan Jerman-Turki sekaligus sepupu Aisha. Hulya dekat dengan Fahri karena merupakan mahasiswinya. Kemudian ada Keira (Chelsea Islan) yang pintar bermain biola. Trailer menunjukkan Fahri dan Keira memiliki hubungan emosional. 

Karakter berikutnya adalah Sabina (Dewi Sandra). Karakter perempuan bercadar ini tergolong misterius. Trailer hanya memperlihatkan sosoknya sekilas. Tidak ada dialog yang terucap dari mulutnya.

Ayat Ayat Cinta 2 disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan dijadwalkan rilis tanggal 21 Desember mendatang. Film ini juga didukung oleh Pandji Pragiwaksono, Arie K. Untung, Dewi Irawan, Nur Fazura, dan Bront Palarae.

 

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.