Liga Dangdut Indonesia Diklaim Sebagai Ajang Pencarian Bakat Terbesar Nusantara

Supriyanto Sabtu, 13 Januari 2018 02:30:50
Launching Liga Dangdut Indonesia pada puncak acara HUT Indosiar ke-23 (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menyelesaikan D'Academy, Indosiar kembali menyajikan program talent search dangdut yang tak kalah megah dan lebih spektakuler yaitu Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

LIDA disebut lebih besar dari D'Academy karena diwakili oleh putra daerah terbaik dari 34 provinsi setelah melewati proses audisi di daerah asalnya. 
 
Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan seleksi di daerah cukup ketat dan dari ribuan peserta, di pilih lima orang perwakilan setiap provinsi untuk tampil di LIDA.

"Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama tiga bulan dan totalnya terdapat 170 peserta dari 34 provinsi. Jadi ada lima orang perwakilan dari masing-masing provinsi," ujar Harsiwi Achmad dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Launching Liga Dangdut Indonesia pada puncak acara HUT Indosiar ke-23 (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Launching Liga Dangdut Indonesia pada puncak acara HUT Indosiar ke-23 (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia, para kontestan terpilih akan tampil perdana mulai Senin, 15 Januari 2018 Live di Indosiar pukul 19.00 WIB.
 
Nantinya, Liga Dangdut Indonesia akan dipandu oleh host multikultur seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting, dan juga Upiak Isil.

Harsiwi Achmad menambahkan acara pencarian bakat LIDA nantinya akan dilangsungkan secara live setiap hari dengan menampilkan budaya masing-masing.

"Jadi setiap malamnya akan berbeda-beda. Jadi dari lima peserta, akan kita pilih satu dari tiap provinsi untuk berkompetisi bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Setiap malam kita akan merasakan nuansa dari daerah yang berbeda," pungkas Harsiwi Achmad.

Tidak hanya host, yang menarik perhatian di LIDA adalah kehadiran dewan dangdut seperti Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik, Soimah dan Samuel Wattimena.

(pri / gur)

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.