UNGU Tegaskan Belum Bubar Walau Personelnya Jalan Masing-masing

Wayan Diananto | 20 Januari 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabarnya Ungu? Band yang mengangkasa lewat single “Demi Waktu” meredup sejak vokalis mereka, Pasha menjadi Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Personel Ungu yang lain kemudian membuat proyek pribadi. Pekan lalu, dramer Ungu, Rowman (44) memperkenalkan band barunya, The Row. Band yang diperkuat Ayu Angels dan Rendra ini meluncurkan single “Bersamamu (I Will Be There For You).” Lantas, bagaimana status Ungu sebenarnya?

Single “Bersamamu (I Will Be There For You)” telah disebar di lebih dari 100 radio di seluruh Indonesia. Ini menjadi single kedua mereka setelah beberapa bulan sebelumnya, The Row menyanyikan kembali “Penjaga Hati” yang dulu dipopulerkan Ari Lasso. 

Rowman menambah panjang daftar personel Ungu yang membuat proyek pribadi setelah Pasha berpolitik.

Pada 2015, dua gitaris Ungu (Enda dan Onci) membentuk band baru, Volmax.

Sementara basis Ungu, Makki, menyeberang ke layar lebar. Pertengahan tahun nanti, Makki memproduksi dua film bergenre horor dan komedi romantis.

Bintang mengonfirmasi isu yang menyebut status Ungu saat ini hidup segan mati tak mau.

“Kondisi Ungu baik-baik saja. Kalau manggung, kami sangat memperhatikan waktu mengingat bapak yang satu itu tidak mungkin manggung di hari biasa. Bisanya weekend. Makanya hari biasa saya isi dengan mengerjakan proyek lain, biar dapur tetap mengepul,” ujar Rowman ditemui di Jakarta Pusat, pekan lalu.

Saat The Row tampil di muka publik, para personel Ungu hadir kecuali Pasha dan Onci. Pasha sedang dinas, sementara Onci mengurus anak.

Menguatkan pernyataan Rowman, Enda menyebut Ungu masih eksis. Beberapa event organizer masih menginginkan band ini tampil off-air.

“Kami memberi tahu klien kalau mau Pasha tampil ya, harus menunggu sampai jadwalnya bisa,” Enda menukas. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait