Cara Anda Khalida Rising Star Indonesia Menjaga Suara Merdunya

Yuriantin | 24 Januari 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap penyanyi punya trik khusus menjaga kualitas suaranya, tak terkecuali Anda Khalida, runner-up Rasing Star Indonesia musim kedua. Pelantun "Diantara Dua Hati" ini punya dua rahasia dalam menjaga suara merdunya. 

"Aku lebih sering makan jahe, langsung dikunyah. Lalu minum teh tawar hangat," beber Anda Khalida. Soal makanan, penyanyi 20 tahun ini tidak memantang jenis makanan tertentu. 

"Misalnya sebelum menyanyi aku minum es teh manis, enggak apa-apa. Tapi karena mikirnya besok menyanyi takut batuk malah batuk benaran. Mungkin ada faktor sugesti juga," ujar Anda Khalida.  

Soal penampilan di atas panggung, busana jadi faktor penting untuk Anda Khalida. Menurut dia, busana yang cocok dan nyaman akan membuat dirinya lebih percaya diri. Soal riasan, penyanyi kelahiran 23 Desember ini mengaku lebih sering berpenampilan natural. 

Di sela-sela kesibukannya mempromosikan single baru dan kuliah, Anda Khalida tetap berusaha menjaga kesehatannya. "Yang penting, istirahat yang cukup, minum air yang banyak, minum vitamin dan jaga pola makan," tukas mahasiswi semester 6 jurusan perpajakan ini.  

(yuri / bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait