Riri Riza Bicara soal Film Terbarunya, Humba Dreams

Wayan Diananto | 2 Februari 2018 | 23:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seolah tak lelah menghasilkan karya, sutradara Riri Riza (47) tahun ini menyiapkan dua film baru. Salah satunya berjudul Humba Dreams. Syuting film Humba Dreams sebenarnya sudah digarap tahun lalu. Bahkan pada semester kedua 2017, Humba Dreams diganjar penghargaan ajang Asian Project Market, yang merupakan bagian dari rangkaian Festival Film Internasional Busan 2017.

"Humda Dreams harus dibuat. Inspirasi film ini ada di kepala saya sejak mengerjakan Pendekar Tongkat Emas tahun 2014 yang kala itu disutradarai Ifa Isfansyah. Untuk mewujudkan Humba Dreams, saya bolak-balik ke Sumba, Nusa Tenggara Timur, sampai 10 kali. Lewat film ini, saya mengeksplorasi NTT dari sisi berbeda," terang Riri Riza dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Humba Dreams nantinya akan seperti film Atambua 39 Derajat Celsius. Film ini memotret kondisi kekinian dan aktivitas sehari-hari warga Sumba, NTT. Riri Riza membidik aktivitas di tempat cuci cetak foto, restoran, tempat fotokopi, dan lain-lain. Dari sanalah cerita digulirkan.

"Ide ceritanya sama sekali berbeda dengan Pendekar Tongkat Emas. Kalau Pendekar Tongkat Emas tentang periode waktu yang hampir imajinatif, Humba Dreams soal ordinary people dan keseharian mereka saat ini. Ada sisi menarik yang ingin saya sajikan untuk didiskusikan dengan penonton," pungkas Riri Riza.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait