Rafael Tan Bilang SMASH Ingin Comeback, tapi Hal Ini Jadi Kendala

Andira Putri | 30 Maret 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rafael Tan buka suara tentang masa depan SMASH. Beberapa tahun belakangan boyband ini memutuskan untuk vakum. Para personelnya pun fokus terhadap aktivitas solo masing-masing.

Rafael Tan menuturkan jika SMASH memiliki rencana comeback. Namun, keinginan mereka tidak bisa langsung terwujud. "Rencana sih ada dari dulu. Cuma memang eksekusinya nggak semudah waktu dulu," kata Rafael Tan dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan pada Rabu (28/3).

Ada kendala yang dihadapi Rafael Tan dan personel SMASH lain. Contohnya adalah perbedaan manajemen. "Dulu kita berada dalam satu manajemen. Sekarang masing-masing manajemennya berbeda. Kita ada manajemen pribadi," ujar Rafael Tan.

Para personel SMASH masuk manajemen berbeda untuk kepentingan aktivitas solo masing-masing. Jadwal kesibukan mereka pun tidak selalu sama seperti ketika bergabung dengan SMASH dulu. "Untuk mengumpulkan enam kepala ini agak susah karena kegiatan satu sama lain beda," lanjut Rafael Tan.

Meski memiliki kendala, Rafael Tan dan para personel SMASH lain tetap mengusahakan untuk berkiprah lagi sebagai grup. Mereka berencana comeback seiring dengan perayaan ulang tahun SMASH ke-8. "Kita mengusahakan punya karya baru pas ulang tahun. Rencana ada cuma mungkin nggak pas tanggal 10 April (hari ulang tahun SMASH)," tutup Rafael Tan. 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait