Konser Tribute To Nusantara, Persembahan untuk Almarhum Yon Koeswoyo

Ari Kurniawan | 9 April 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan grup musik legendaris Koes Plus kembali diapresiasi. Kali ini sebuah konser bertajuk Tribute To Nusantara siap dihelat di Bellagio Ballroom, Kuningan, Jakarta Selatan, 13 April 2018.

Pemain biola Hendry Lamiri, salah satu pengisi acara, mengungkapkan konser Tribute To Nusantara merupakan bentuk penghormatan bagi Yon Koeswoyo yang meninggal dunia 5 Januari 2018.

"Kita baru kehilangan Mas Yon, menurut saya ini penting buat kita angkat karyanya," ujarnya, dalam jumpa pers di Oso Securities, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Sederet musisi Tanah Air akan tampil, di antaranya Koes Plus Junior (Damon Koeswojo, David Koeswojo, Rico Murry), Henry Kurniadi, dan Sruti Respati.

Tidak hanya dari dalam negeri, beberapa musisi internasional juga bakal ambil bagian, seperti Cece Paniston, Timothy Alan Gant, Noemi Arnoczky, dan Daniel Lerman juga. Mereka bakal tampil membawakan lagu-lagu Koes Plus.

Henry Kurniadi, yang tergabung dalam grup H&H bersama Hendry Lamiri, menjelaskan akan ada 25 hingga 30 karya Koes Plus yang dipersiapkan untuk konser Tribute To Nusantara.

Sebagian besar lagu akan ditampilkan dalam versi instrumental. "Saya punya misi, kapan lagi kita bawain musik Koes Plus dengan instrumen," tutur Hendry.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait