Masa Remaja Ahok Difilmkan, Dibintangi Maia Estianty

Ari Kurniawan | 17 April 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selalu menarik untuk dikulik.

Tidak hanya soal karier politik, kasus hukum, atau rumah tangga yang berujung pada perceraian, masa remaja Ahok juga memancing rasa penasaran publik.

Dari sanalah lahir ide untuk mengangkat kisah Ahok remaja ke layar lebar berjudul Anak Hoki. Selain bintang muda Kenny Austin, yang memerankan tokoh Ahok, film produksi Le Moesiek Revole ini juga dibintangi Maia Estianty, Tamara Geraldine, Lolox, Christ Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra.

Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok, juga ikut andil dalam projek ini. "Saya sebagai salah satu produser, sekaligus pemain," beri tahu Harry, dalam jumpa pers di Mall Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Dijelaskan Harry, film Anak Hoki tidak termasuk karya biografi. "Kalau kehidupan yang biasa saja agak kurang menarik. Jadi ada dramatisasi, bumbu, supaya lebih menghibur," terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Harry, Ahok yang saat ini masih mendekam di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sudah mengetahui rencana pembuatan film ini. Namun Ahok tidak ikut berkontribusi secara langsung.

"Pastinya dia sudah tahu. Tapi siapa saja yang terlibat dia belum tahu," bilang Harry lagi. Proses syuting film Anak Hoki sudah rampung dan direncanakan rilis akhir tahun ini.

(ari/ind)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait