Grand Final Indonesian Idol 2018: Abdul Vs Maria, Indonesia Memilih ...

Yuriantin | 23 April 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan cuma keluarga dan penggemar yang bangga dengan lolosnya Maria dan Abdul ke final. Kelima juri Indonesian Idol bahkan tak henti-hentinya memuji kedua kontestan.

Menurut Ari Lasso (45), Abdul dan Maria memang yang paling pantas berada di babak final karena penampilan keduanya yang selalu stabil.

"Penampilan mereka jarang menurun. Kalaupun menurun karena masalah teknis misalnya pemilihan lagu," ucap Ari di Jakarta, pekan lalu. 

Senada, Judika (39) menyebut Abdul dan Maria, dua finalis yang bikin pusing. Runner-up Indonesian Idol musim kedua ini tak bisa memprediksi siapa yang lebih unggul antara Abdul dan Maria.

“Mereka itu beda karakter. Maria dengan teknik yang luar biasa. Abdul dengan ciri khas suara berkarakternya. Tinggal yang menentukan adalah faktor kesiapan, apakah mereka bisa menaklukkan lagu yang mereka bawakan?” Judika menganalisis.

Kepada Bintang, Armand Maulana (46) mengirim pesan untuk kedua finalis. Khusus Abdul, pelantun "Tunggu Di Sana" ini mengingatkan Abdul agar lebih luwes ketika berduet dengan wanita. Berkaca dari duet Abdul dengan Yura Yunita (26) di babak Top 3 lalu. “Abdul lemahnya pas duet sama cewek, mentalnya harus diperbaiki,” suami Dewi Gita (47) ini memberi masukan.

Untuk Maria, Armand berharap kontestan yang selalu memberi kejutan dalam setiap penampilannya ini lebih menjaga emosinya kala bernyanyi.

“Mungkin buat Maria biasanya di usia yang masih muda, jaga emosi (jangan sampai) merasa yang terbaik. Karena itu menghancurkan. (pola pikirnya) gue bukan yang terbaik tapi akan menunjukkan yang terbaik,” beri tahu Armand. 

Siapa yang menjadi pemenang, ketiga juri itu menjagokan keduanya dan menyerahkan hasilnya pada masyarakat Indonesia.

“Kesempatannya 50:50. Ada orang yang senang dengan suara yang powerful seperti Maria. Tapi ada orang yang senang penyanyi yang komersial kayak Abdul," tutur motor grup Gigi ini.

Siapapun yang menjadi juara bagi Abdul dan Maria semua berpulang kepada pilihan masyarakat Indonesia.

“Kalau Abdul enggak juara, semoga keluarga, sahabat, dan penggemar tetap setia. Kalau aku juara, mereka bangga,” ucap Abdul.

“Menang atau enggak menang, aku ingin menjadi penyanyi internasional," tukas Maria. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait