Alasan Nagita Slavina Tidak Langsung Mengiyakan Ajakan Raffi Main di The Secret

Wayan Diananto | 28 April 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jadwal Nagita Slavina (Gigi) dan Raffi Ahmad padat. Bulan ini misalnya, pasangan ini sibuk mempromosikan film terbaru, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend.

Selain dibintangi Raffi dan Gigi, The Secret diperkuat Marshanda. Ini film pertama yang dirilis rumah produksi Raffi, RA Pictures. Sosok suster ngesot sebenarnya bukan fenomena baru di industri film dalam negeri.

Pada 2007, MD Pictures meluncurkan film Suster Ngesot The Movie yang dibintangi Nia Ramadhani dan Mike Lewis. Film itu sukses menakut-nakuti 768 ribu penonton dan menjadi terlaris kelima kala itu. Sutradara film The Secret dan Suster Ngesot the Movie sama, Arie Azis. 

Nagita Slavina menjelaskan, The Secret tidak ada sangkut pautnya dengan film Suster Ngesot 11 tahun silam. Ia yakin film horor selalu punya tempat di hati masyarakat Indonesia. Tahun lalu, 5 dari 10 film Indonesia terlaris bergenre horor.

“Selama ini, kebanyakan film horor yang dibuat adalah horor dalam tanda kutip (yang ada bumbu esek-esek). Dengan adanya film horor yang digarap serius, peminat film horor lokal bersemangat lagi. Buktinya, tahun lalu ada Pengabdi Setan di puncak box office. Penontonnya sampai 4 juta lebih,” ucap Gigi.

Nagita Slavina sebenarnya kurang nyaman menjadi pusat perhatian. Ia lebih senang berada di balik layar. Hal ini diungkapkan ibunda Gigi, Rieta Amilia, saat kami wawancarai 2 tahun silam. Menurut Rieta, dorongan dari Raffi membuat Gigi mau eksis lagi. 

Nagita Slavina punya alasan tidak langsung mengiyakan ajakan Raffi Ahmad bermain di The Secret.

“Sekarang prioritas saya berbeda. Lagi pula kalau main film, komitmennya panjang. Ada reading, lalu syuting dari pagi sampai malam, belum lagi promosi film. Prioritas saya sekarang bukan itu, karena ada anak yang masih kecil, suami, keluarga yang harus diurus, dan komitmen dengan beberapa pekerjaan sebelumnya. Jadi saya berpikir lumayan panjang sampai akhirnya memutuskan mau main film,” Gigi berbagi cerita.

Dalam The Secret, Nagita Slavina memerankan Kanaya. Alkisah, setelah menyelesaikan kuliah di luar negeri, Kanaya kembali ke Indonesia. Di Tanah Air, ia terbelit banyak masalah. Ibunya meninggal. Kanaya kemudian berkonflik dengan ayah dan pacarnya.

Untuk menjauh dari masalah hidup, Kanaya pergi ke suatu tempat. Tidak disangka, di tempat itu ia menghadapi masalah yang lebih menyeramkan.

Membintangi film horor bukan berarti Gigi bernyali besar. “Saya penakut banget. Untuk hal-hal mistis (di lokasi syuting) lebih baik saya enggak usah mendengar. Saya juga enggak ingin mata batin saya dibuka. Saya enggak mau lihat (makhluk halus) dan lebih baik enggak usah lihat. Mau bentuknya cantik atau ganteng, saya enggak mau lihat,” sambung Gigi.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait