Ryan Chandra Bawakan Ulang Lagu Lilin-lilin Kecil Milik Chrisye

Ari Kurniawan | 2 Mei 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu Lilin-lilin Kecil menjadi hits usai dibawakan almarhum Chrisye pada 1977. Lagu ciptaan James F. Sundah itu pun melambungkan nama Chrisye sebagai solois. 

Sampai saat ini sudah puluhan penyanyi menyanyikan ulang lagu Lilin-lilin Kecil. Yang terbaru, lagu tersebut didaur ulang oleh musisi Iwang Noorsaid untuk dibawakan penyanyi remaja Ryan Chandra Widjaja.

Menurut James F. Sundah, Ryan adalah penyanyi ke-62 yang membawakan ulang lagu Lilin-lilin Kecil. 

"Bukan hanya penyanyi Indonesia, lagu ini juga dinyanyikan artis luar negeri," beri tahu James F. Sundah, yang saat ini menetap di New York, Amerika Serikat, dalam wawancara jarak jauh dengan wartawan di Jakarta, Senin (30/4). 

Lagu Lilin-lilin Kecil dipilih sendiri oleh Ryan, karena mengandung pesan yang sangat dalam. Saat pertama kali mendengar lagu ini, Ryan sedang diselimuti kekecewaan usai tersingkir dari babak battle ajang pencarian bakat The Voice Kid Indonesia 2. 

"Pada masa kecewa, aku sempat kehilangan harapan. Lalu diajak sama papi mami nonton film Chrisye. Di situ aku dengar lagu Lilin-lilin Kecil. Lagu itu memberi aku motifasi baru untuk menjalankan karier," Ryan menjelaskan. 

Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, hadir dalam peluncuran single Lilin-lilin Kecil versi Ryan. Damayanti berharap, sukses Chrisye di lagu Lilin-lilin Kecil juga bisa dirasakan Ryan. 

"Chrisye mulai dikenal masyarakat karena Lilin-lilin Kecil. Ibunda Chrisye terharu mendengar anaknya nyanyi di radio untuk pertama kali itu saat membawakan lagu Lilin-lilin Kecil," kenang Damayanti.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait