Sinopsis Tiada Hari Yang Tak Indah Hari Ini Senin 28 Mei 2018

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Mei 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Tiada Hari Yang Tak Indah hari ini Senin 28 Mei 2018.

Bondan dan Haji Jafar giliran jaga di pos ronda.Tapi Bondan tertidur dan bermimpi, mimpi bertemu kedua orang tuanya. Bondan lalu dibangunkan oleh Haji Jafar. Di kaget karena yang membangunkan Haji Jafar. Karena dalam mimpi Bondan yang menjadi ayahnya adalah Haji Jafar dan yang menjadi ibunya adalah Bu Ratna.

Bondan menyimpan mimpinya dan berdiam diri. Kesedihannya membuat Bu Ratna dan Romi bertanya-tanya. Akhirnya, pagi itu sebelum Romi berangkat sekolah Bondan bercerita soal mimpinya. Namun Romi mentertawakan
mimpinya itu dan menganggapnya lucu.

Ketika pagi itu Abah mengantar telur, Bondan tidak tahan untuk tidak curhat pada Abah soal mimpinya. Abah juga tertawa, mengatakan mimpi itu cuma kembang tidur. "Kalau mimpi kita seriusin bisa jadi fitnah. Mimpi itu tanda kamu kangen
sama orang tuamu. Siapapun dia kirimin Fatihah," kata Abah. Namun Bondan bertanya-tanya bagaimana jika orang tuanya ternyata masih hidup. Abah merasa tidak bisa menenangkan hati Bondan.

Di perjalanan pulang Abah bertemu Haji Jafar dan bercerita soal mimpi Bondan. Maka Haji Jafar segera menemui Bondan dan bilang jangan sampai mempercayai mimpinya. "Tapi kenapa Allah menghadirkan mimpi itu ke saya," kata Bondan.

Haji Jafar pun tak mampu memuaskan pertanyaan Bondan. Bondan terus mencari jawaban akan mimpinya itu. Bertanya ke banyak orang dengan berbagai jawaban. Ada yang bilang orang tua Bondan sedang disiksa di kubur, orang tuanya datang lewat mimpi agar Bondan mendoakannya. Sebaliknya ada yang bilang orang tua Bondan sudah ada di surga dan rindu kepada Bondan, dan mengharap Bondan segera menyusul.
    
Romi mencoba menafsirkan mimpi Bondan dengan lebih ilmiah. Bahwa Bondan kangen dengan orang tuanya, sehingga muncul di mimpi. Akhirnya Bondan membenarkan bahwa akhir-akhir ini ia selalu bertanya-tanya seperti apa dan siapa orang tuanya, apakah ayahnya mirip dengan dirinya, dan pertanyaan lainnya. Hanya yang dia heran kenapa ayahnya seperti sosok Haji Jafar.

Demikian sinopsis Tiada Hari Yang Tak Indah hari ini, Senin 28 Mei 2018.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait