Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 21 Maret 2019 Episode 211

Panditio Rayendra | 21 Maret 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 21 Maret 2019 Episode 211

SENJATA MAKAN TUAN SI PEMAKAI ILMU PENGLARIS GAIB

Sifat dasar manusia salah satunya adalah tidak pernah merasapuas, dan kembali pada diri manusia itu sendiri bagaimana mengendalikan perasaan itu. Namun jika perasaan tidak puas itu sudah membelenggu, dan tercampur dengan iri juga dengki; maka perbuatan jahat pun bisa dilakukan.Itulah yang dialami Ivonne dan Marsudi,mereka sampai harus mengalami “kejadian-kejadian janggal” ; yang ternyata adalah kiriman dari seseorang yang tidak menyukai mereka.

Ivonne dan Marsudi pasangan suami istri yang baru saja ingin memulai usaha di bidang kuliner rumah makan. Dalam mengembangkan usaha mereka, Yuni ; kakak Marsudi yang membantu masak di warung kecil mereka yang berada di sebuah pasar. Ketiganya pun tinggal di lantai atas warung kecil itu. Walaupun Yuni tulus membantu mereka, entah kenapa sikap Ivonne terhadap Yuni begitu kasar dan jutek. Ivonne memperlakukan Yuni dengan semena-mena. Marsudi pun meminta Yuni bersabar menghadapi Ivonne.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 21 Maret 2019 Episode 211.

Namun di Hari pertama pindah, mereka mengalami musibah kebakaran dan hampir seluruh barang-barangnya terbakar. Tanpa mereka sadari sebenarnya musibah kebakaran itu adalah ulah Jeng Ninik, pemilik sebuah rumah makan yang berada di pasar itu. Karena Jeng Ninik tidak ingin punya saingan, akhirnya Ia mengirimkan “Anak Bajang” yang dipeliharanya untuk mengacaukan Usaha Ivonne dan Marsudi. Dengan harapan mereka tidak jadi membuka usaha di pasar yang sama. Jeng Ninik menyuruh anak Bajang membuat bahan makanan seperti sayur dan daging menjadi busuk, Beras menjadi kutuan dan rusak. Karena Yuni yang bertugas membeli bahan makanan, alhasil Ivonne marah besar dan memakinya karena tidak becus membeli beras, sayuran dan daging dengan kualitas bagus. Ivonne jadi bete dan Yuni pun tidak bisa membela diri.

Walaupun begitu Marsudi tatap semangat untuk membuka warung, akhirnya mereka kembali belanja dan berhasil membuka warung kecilnya sesuai jadwal. Tak disangka para pembeli senang dan dagangan mereka laris manis dan ludes. Marsudi dan Ivonne sangat senang. Tapi tidak begitu dengan Jeng Ninik, ia semakin kesal dan malah menyuruh ‘Anak-anak bajang’nya, agar lebih mengacaukan Usaha Marsudi dan Ivonne.

Anak-anak Bajang langsung beraksi. Mereka mulai mengacaukan kembali warung milik Marsudi dan Ivonne. Mereka berenang di dalam rawon yang sudah dimasak Yuni, Dari balik lemari dan dari bawah meja, anak – anak bajang berlari keluar, melompat – lompat di meja kemudian mencelupkan jari mereka ke minuman atau meniup – niup nasi pecel yang di pesan pembeli. Jeng Ninik sangat puas melihat anak – anak bajang kirimannya mengacak – acak makanan warung Marsudi dan Ivonne.

Benar saja, pelanggan yang datang untuk makan warung itu langsung komplen. Mereka mual dan sakit perut. Rasa makanan warung kecil itu tidak enak, dalam minuman mereka pun penuh kotoran. Sampai-sampai pelanggan marah dan minta uang mereka dikembalikan. Ivonne mengamuk pada Yuni. Ia menyalahkan Yuni, gara-gara perempuan itu ; para pelanggan enggan balik ke warung mereka. Marsudi membela Yuni, dan sempat terjadi percekcokan, namun entah kenapa Ivonne melihat kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Akhirnya ia memutuskan menanyakan hal itu pada orang pintar yang bernama Pakde Gondo, kerabatnya di kampung.

Setelah mendengar kisahnya dan mendatangi warung Ivonne dan Marsudi, Pakde Gondo berhasil menangkap 1 anak bajang. Pakde Gondo mengatakan bahwa Seseorang sudah mengirimkan anak bajang pada  Warung Ivonne dan Marsudi. Setelah menginterogasi anak Bajang, ternyata yang menyuruh mereka adalah Jeng Ninik. Marsudi dan Yuni tidak ingin membalaskan dendam pada Jeng Ninik, tapi tidak dengan Ivonne. Diam-diam tanpa sepengetahuan Marsudi dan Yuni, Ivonne meminta pakde Gondo untuk membalas perbuatan Jeng Ninik.

Sementara Di kota, Jeng Ninik merasa resah, karena anak Bajangnya hilang satu. Jeng Ninik akhirnya berusaha mencari anak Bajang itu sampai ia mendatangi kampung Marsudi dan Ivonne. Karena Pakde Gondo sudah memegang anak bajang milik Jeng Ninik,  jika anak bajang kenapa-kenapa, Jeng Ninik akan kena imbasnya.  Betul saja , ketika anak bajang yang ditangkap Pakde Gondo lemas karena belum dikasih makan, Jeng Ninik pun jadi ikutan lemas tak berdaya.

Pakde Gondo mengembalikan Satu anak bajang yang ditangkapnya pada “pemiliknya”. Dan dimulailah pembalasan Ivone kepada Jeng Ninik. Semakin hari kondisi Jeng Ninik semakin lemas. Dan tidak disangka, saat ini anak bajang yang lain jadi berbalik melawan Jeng Ninik. Tiba – tiba anak – anak bajang berubah jadi buas, merangkak dan mengerubuti Jeng Ninik, kemudian menggigiti Jeng Ninik. Jeng Ninik berteriak – teriak kesakitan namun tidak bisa melakukan perlawanan. Akhirnya Jeng Ninik seperti orang gila dan harus dirawat di Rumah sakit Jiwa.

Sementara itu, anak-anak Bajang menyerang Ivonne karena Ivonne sudah membuat Pemilik mereka, Jeng Ninik menjadi musuh mereka. Ivonne tampak kesakitan digigit oleh anak-anak bajang itu. Yuni akhirnya menolong Ivonne. Atas petunjuk Pakde Gondo, ia merangkai lidi untuk mengusir anak-anak bajang tersebut.  Dan anak-anak bajang itu akan terus mengikuti Ivonne sampai pakde Gondo bisa melepaskannya dari Ivonne. Ivonne berterimakasih pada Yuni. Dan pada saat itu juga meminta maaf pada Yuni atas sikap kasarnya selama ini. Yunipun dengan tulus memaafkan Ivonne.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Kamis 21 Maret 2019 Episode 211
 

1. Citra Anggun sebagai Ivon

2. Ihsan Tarore sebagai Marsudi

3. Fitri Rahmadina sebagai Yuni

4. Nana Khairina sebagai Jeng Ninik

5. Didi Hasyim sebagai Pakde Ghondo

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait