3 Film Lebaran Sukses Curi Perhatian, Doctor Strange Jaring 500 Ribu Penonton di Hari Pertama

Indra Kurniawan Sabtu, 7 Mei 2022 01:30:29
KKN Di Desa Penari dan Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

TABLOIDBINTANG.COM - Libur Lebaran 2022 layar bioskop Tanah Air diisi 3 film Indonesia, yang 2 di antaranya dinanti penonton. Seperti film-film Lebaran sebelumnya, film Lebaran tahun ini sukses menyedot perhatian penonton. 

Tayang berbarengan pada 30 April, melansir data dari filmindonesia.or.id, KKN Di Desa Penari memimpin perolehan penonton hingga hari ke-6 penayangan. Film garapan MD Pictures yang penayangannya sempat tertunda 2 tahun itu mengumpulkan 2.010.137 penonton.

Kuntilanak 3 yang sinematografinya menuai pujian menyusul di peringkat kedua dengan 266.603 penonton. Diikuti film Gara-Gara Warisan yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Chand Parwez, dengan 170.992 penonton. Angka ketiga film tersebut masih akan terus bertambah sampai tak ada lagi bioskop yang memutar. 

Akhir pekan ini, KKN Di Desa Penari diprediksi mampu mencapai 3 juta penonton meski persaingan memanas. Mengingat ada film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness yang pada hari pertama penayangan, seperti dilansir dari akun Twitter Bicara Box Office, berhasil menjaring lebih dari 500 ribu penonton. 

Tanpa mengesampingkan Kuntilanak 3 dan Gara-Gara Warisan, KKN dan Doctor Strange akan bersaing ketat merebut perhatian penonton sampai ada film baru yang muncul. Terdekat 25 Mei ada film baru Tom Cruise, Top Gun Maverick, yang dinanti penonton. 

Apakah Kuntilanak 3 bisa menyamai atau bahkan melampaui jumlah penonton Kuntilanak dan Kuntilanak 2? Tampaknya sulit. Kuntilanak yang diputar 2018 berhasil menyedot 1.236.000 penonton. Sementara Kuntilanak 2 sebanyak 1.726.570 penonton.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore